Berita Nasional

Jadwal Final AFF U-16 2022, Duel Sengit Indonesia Vs Vietnam

Tim detikSport - detikSulsel
Jumat, 12 Agu 2022 19:26 WIB
Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Myanmar lewat adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (10/8/2022).
Foto: Timnas Indonesia U-16. (Pius Erlangga/detikJateng)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 kontra Vietnam U-16 bakal dipertemukan dalam final Piala AFF U-16. Pertandingan sengit bakal tersaji demi memperebutkan piala bergengsi Asia Tenggara.

Timnas Indonesia U-16 yang bertindak sebagai tuan rumah akan menjamu tim berjuluk The Golden Stars (Vietnam) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) pukul 21.00 WITA malam ini.

Timnas Indonesia memastikan tiket final Piala AFF U-16 usai mengalahkan Myanmar U-16. Indonesia berhasil menundukkan Myanmar melalui adu penalti. Sementara Vietnam U-16 melaju ke babak final usai mengalahkan Thailand dengan skor meyakinkan 2 gol tanpa balas.


Dilansir dari detikSport, Indonesia dan Vietnam sejatinya telah bertemu di babak penyisihan grup A pada laga yang digelar Sabtu (6/8). Saat itu dengan raihan tim besutan Bima Sakti berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Hasilnya, Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai pemuncak klasemen usai menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Bagi Timnas Indonesia, babak final ini merupakan yang ketiga kali. Namun, skuad Garuda Muda baru sekali meraih gelar juara selebihnya harus puas sebagai Runer-up.

Sementara, Vietnam lebih dominan dibandingkan Indonesia. Pasalnya, dari 5 kali melaju ke partai puncak, Vietnam berhasil meraih tiga trofi dan sekali keluar sebagai runner-up.

Meski begitu, bermain di hadapan ribuan pendukung sendiri, akan menjadi pelecut semangat para penggawa Garuda Muda. Apalagi Indonesia tidak sekalipun meraih kekalahan di kompetisi tersebut.

Berikut jadwal dan live streaming Indonesia U-16 vs Vietnam U-16:

Indonesia vs Vietnam

  • Stadion Maguwoharjo
  • Jumat (12/8/2022)
  • Pukul 20.00 WIB
  • Live Vidio


Simak Video "Shin Tae-yong: Thailand dan Vietnam Takut Lawan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afs/sar)