Borneo Kalahkan Persib 4-1 di Liga 1, Milo Seslija: Ini Laga Terbaik!

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Senin, 08 Agu 2022 01:15 WIB
Suasana pertandingan Borneo FC Vs Persib Bandung di Stadion Segiri.
Foto: Suasana pertandingan Borneo FC Vs Persib Bandung di Stadion Segiri. (Muhammad Budi Kurniawan/detikcom)
Samarinda -

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengungkapkan keberhasilan timnya mengalahkan Persib Bandung di laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023. Meski sempat tertinggal 0-1, Borneo mampu bangkit dan mampu memenangkan pertandingan dengan skor 4-1.

"Ini laga yang bagus. Ketika kita kebobolan satu gol, kami membalasnya dengan empat gol. Ini laga yang indah. Ini potensi kami dan saya mempercayai pemain saya," ucap Milo saat konferensi pers usai pertandingan, Minggu (7/8/2022).

Laga Borneo FC melawan Persib Bandung berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (7/8). Tim Maung Bandung keok di hadapan Pesut Etam yang tampil dengan performa maksimal di kandang.


"Ini satu laga terbaik di Indonesia. Kami mencetak empat gol. Saya tak tahu mana yang terbaik dari aksi dan kombinasi. Dan kami juga fokus untuk memperbaiki hal-hal kecil. Tapi setidaknya kami telah menunjukkan karakter kami. Kami tak pernah menyerah, kami selalu berjuang hingga menit akhir," terangnya.

Unggul 2 -1 di babak pertama, mantan pelatih PSM Makassar itu berani memasukkan Jonathan Ezequiel Bustos. Padahal pemain asal Argentina belum pulih betul dari cedera.

Namun kehadiran Bustos pun mampu menjadi penggerak lini depan Borneo dengan memberikan asisst cantik yang kemudian menjadi gol.

"Sebenarnya dokter hanya menyarankan Bustos untuk bermain selama 20 menit saja. Tetapi kami memberikan dia waktu bermain selama 30 menit," papar Milo.

"Tetapi kami memberitahu dia agar tak terlalu keras. Kami tak ingin mengambil risiko. Karena di pertandingan terakhir dia berkorban sangat banyak. Dia telah mendapatkan injeksi dan rupture beberapa sentimeter. Banyak yang telah dia korbankan karena dia ingin tim ini meraih piala. Ini mengapa kami tak ingin mengambil risiko," sambungnya.

Milo pun berterima kasih kepada kelompok suporter yang ikut berkontribusi atas kemenangan Borneo FC. Para suporter Pusamania telah memberi motivasi yang besar untuk pemain.

"Terima kasih kepada supporter Samarinda yang telah banyak datang. Tapi semoga di laga selanjutnya stadion bisa kembali penuh. Kami membuat mereka bahagia dan kami memberikan segalanya kepada tim ini dan Samarinda agar kami bisa selalu menang di setiap laga sebisa kami," ungkapnya.

Diketahui empat gol dari Borneo FC masing-masing dicetak Fajar Fahur Rahman di menit ke-17, lalu Terens Puhiri (17'), Stefano Lilipaly (64'), dan Matehus Pato (87').

Atas kemenangan ini, Borneo kini naik ke peringkat ke-2 Liga 1 dengan 9 poin, sedangkan Persib tertahan di peringkat ke-17, masih dengan 1 poin.



Simak Video "Persib Menang, Bobotoh Konvoi Lagi di Jalanan Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/sar)