Berita Internasional

Hasil Liga Inggris: Tottenham Duduki Puncak Klasemen, Liverpool Peringkat 8

Tim detikSport - detikSulsel
Minggu, 07 Agu 2022 15:12 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 06: Dejan Kulusevski of Tottenham Hotspur celebrates scoring their sides fourth goal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Southampton FC at Tottenham Hotspur Stadium on August 06, 2022 in London, England. (Photo by Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images)
Foto: Tottenham Hotspurs Vs Southampton. (Getty Images)
Jakarta -

Tottenham Hotspur FC menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 usai menggilas Southampton dalam laga pekan pertama dengan skor 4-1. Berbeda dengan Liverpool yang harus puas bertengger di posisi 8 setelah ditahan imbang klub promosi Fulham 2-2.

Kemenangan meyakinkan 4-1 atas Southampton dalam ditorehkan di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan perdana Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (6/8/2022) malam. Tuan rumah lebih dulu tertinggal melalui gol James Ward-Prowse pada menit ke-12.

Namun tim yang ditukangi Antonio Conte, bangkit dengan mencetak empat gol melalui Ryan Sessegnon (menit ke-21), Eric Dier (31'), bunuh diri Mohamed Salisu (61') dan Dejan Kulusevski (63').


Kemenangan tersebut patut diperoleh The Lilywhites julukan bagi Tottenham, setelah 90 menit berjalannya waktu. Para punggawa Tottenham mampu melesatkan 18 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang dibanding The Saints yang hanya melakukan dua tembakan ke gawang dari 10 percobaan.

Pelatih Tottenham Antonio Conte mengatakan, puas dengan penampilan anak asuhannya. Tim asal London Utara ini menampilkan permianan menjanjikan, ditambah lagi dengan hasil tersebut mengantarkan Tottenham bertengger di posisi pertama.

"Pesannya sangat jelas bahwa kami telah merekrut pemain baru untuk meningkatkan skuad kami karena skuad kami sangat buruk musim lalu dan tempat Liga Champions adalah pencapaian besar," ujar Antonio Conte dikutip dari detikSport, Sabtu (6/8).

Atas hasil ini, Tottenham Hostpur berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan hasil 3 poin.

"Tujuan pertama kami adalah meningkatkan skuad, bukan hanya pemain secara fisik tetapi juga mental," tuturnya.

Pesaing berat Tottenham, seperti Chelsea memperoleh poin setelah menang tipis 1-0 atas Everton. Sementara Liverpool harus berbagi angka dengan Fulham yang mengharuskan tim asuhan Juergen Klop ini bertengger di posisi 8.

Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak ingin mencari kambing hitam pada laga tersebut. Baginya, timnya memang pantas bawa pulang satu poin dari laga yang buruk.

"Hasil pertandingannya bagus, saya pikir kami tidak pantas mendapatkan lebih dari itu," Juergen Klopp dilansir detikSport melalui BT Sport.

Menurut pelatih asal Jerman ini, seharusnya The Reds dapat memperoleh poin penuh jika saja timnya mampu memaksimalkan seluruh peluang yang diperoleh.

"Kami mendapat poin dari pertandingan yang buruk. Hal terbaik dari pertandingan ini ya hasilnya (seri-red). Kami bisa saja menang hari ini karena punya banyak peluang bagus," sesalnya.

Saat ini Liverpol harus puas dengan 1 poin yang menempatkannya di peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(afs/sar)