PSM Bakal Coret Pemain yang Cedera Panjang, Segera Cari Pengganti

Tim detikSulsel - detikSulsel
Kamis, 14 Jul 2022 09:33 WIB
Kenzo Nambu dan Vivi Asrizal saat sesi latihan di Stadion Gajayana, Malang
Pemain PSM Makassar Kenzo Nambu dan Vivi Asrizal. Foto: Dok. PSM Makassar
Makassar -

Manajemen PSM Makassar masih akan kembali mendepak pemainnya. Mereka yang cedera panjang dipastikan tidak akan didaftarkan di Liga 1 2022/2023.

Diketahui ada beberapa pemain PSM Makassar memang sedang dilanda cedera. Namun yang paling parah adalah Vivi Asrizal yang sampai naik meja operasi karena cedera ACL (Anterior Cruciate Ligaments).

"Saya akan cek. Kalau setelah hasil pemeriksaannya parah itu dikasih keluar (dicoret) dan kita akan cari penggantinya," kata Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin kepada detikSulsel, Rabu (13/7/2022).


Selain Vivi, pria yang akrab disapa Appi ini juga mewanti pemain PSM Makassar lainnya. Ia berharap yang sedang tahap pemulihan cedera bisa pulih cepat dan gabung tim.

"Jangan sampai pergi lagi TC (Training Center) ada lagi yang cedera panjang. Itu yang harus kita perhatikan betul," paparnya.

Untuk itu, Appi belum mau terburu-buru mengunci skuad PSM Makassar yang didaftar di Liga 1 2022/2023. Meski pun planingnya akan mendaftarkan sebanyak 30 pemain.

"Mau pi mendekati liga baru fix berapa banyak yang akan didaftarkan. Semua nanti akan dipastikan saat TC di Jogja," jelasnya.

PSM Makassar dijadwalkan akan menggelar TC atau pemusatan latihan di Yogyakarta mulai Jumat (15/7). TC ini sebagai persiapan PSM Makassar menatap laga perdana Liga 1 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/7) mendatang.

Diketahui sebanyak 9 pemain PSM Makassar yang sedang cedera. Terdiri dari 3 pemain asing, Kenzo Nambu, Everton Nascimento, dan Yuran Fernandes.

Kemudian pemain lokal seperti Ganjar Mukti, Samuel Simanjuntak, Abdul Rahman Sulaeman, Yance Sayuri, Safrudin Tahar, dan Vivi Asrizal.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, pemulihan cedera para pemain PSM Makassar berjalan baik. Terkecuali Vivi Asrizal yang memang akan naik meja operasi.

"Sudah membaik semua. kecuali Vivi Asrizal yang akan operasi," kata pria yang akrab disapa Sule itu kepada detikSulsel, Rabu (13/7).

Sule ini menambahkan, semua pemain akan ikut TC di Jogja yang dimulai Jumat (15/7). Khususnya yang fit dan cederanya ringan tetapi butuh pendampingan tim dokter PSM.

"Seperti Kenzo dan Abdul Rahman yang masih akan treatment. Tapi mereka ikut TC," terang Sule.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/hmw)