PSM Makassar Harap 3 Pemainnya yang Dibawa ke AFC Cup Tak Dicoret Timnas U-19

Andi Nur Isman - detikSulsel
Kamis, 23 Jun 2022 14:29 WIB
Pemain muda PSM Makassar diboyong ke Malaysia untuk menjalani laga AFC Cup.
Foto: Pemain muda PSM Makassar diboyong ke Malaysia untuk menjalani laga AFC Cup. (dok. PSM Makassar)
Makassar -

Manajemen PSM Makassar belum mau melepas 3 pemain mudanya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Mereka terancam dicoret pelatih Shin Tae-young yang ingin mengerucutkan pemain dari 30 menjadi 23 orang.

PSM Makassar saat ini memboyong ketiga pemain muda tersebut ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk berlaga di AFC Cup 2022. Mereka adalah Edgard Amping (bek kiri), Muhammad Rafli Asrul (gelandang), dan Ricky Pratama (striker).

Sementara, pemusatan latihan Timnas U-19 sudah dimulai sejak Selasa (21/6). Pelatih Shin Tae-young memanggil 30 pemain yang akan diseleksi lagi menjadi 23 pemain di skuad final untuk berlaga di Piala AFF U-19.


"Kami masih terus berkomunikasi terkait balasan dari pihak PSSI terkait surat permohonan penangguhan panggilan yang kami kirim," ujar Asisten Manager PSM Makassar Syahrir Nawir Nur kepada detikSulsel, Kamis (23/6/2022).

Pria yang akrab disapa Riri itu masih berharap ada keringanan kepada ketiga pemain mudanya tersebut. Sebab, mereka akan dimanfaatkan untuk memperkuat PSM Makassar di AFC Cup 2022.

"Yang jelas kami berharap ketiga pemain ini juga masih bisa bergabung sesuai dengan permohonan kami sebelumnya (penangguhan). Apalagi kami di AFC Cup membawa nama Indonesia," papar Riri.

Terkait ketiga pemain muda yang terancam masuk dalam 7 pemain yang akan dikerucutkan, Riri belum mau berkomentar. Riri mengaku belum mendapatkan informasi apa-apa dari PSSI.

"Kalo terancam dicoretnya saya belum tahu," pungkasnya.

Sebelumnya, Riri mengaku masih membutuhkan tenaga ketiga pemain mudanya itu untuk memperkuat PSM Makassar di AFC Cup. Sementara, Piala AFF dijadwalkan digelar pada 2-15 Juli 2022 di Jakarta dan Bekasi.

Ketiga pemain itu juga hingga disebut Riri masih berada di Malaysia. Mereka fokus mempersiapkan diri untuk tampil melawan Kuala Lumpur City FC di laga perdana Grup H AFC Cup Zona ASEAN, Jumat (24/6).

"Kita memang memohon agar mereka bisa kami pakai dulu tenaganya sampai group stage AFC Cup 2022 selesai, yaitu 27 Juni," imbuhnya.

Diketahui Shin Tae-yong juga akan memanfaatkan pemain lokal pada Piala AFF U-19 mendatang. Ada 30 pemain yang ia panggil, kemudian akan dikerucutkan menjadi 23 untuk skuad final.

"Untuk kali ini saya mau langsung saja cek untuk melihat mereka dulu. Nanti akan saya pilih 23 pemain buat masuk skuad final," ucap Shin Tae-young, dilansir detikSport, Rabu (22/6).



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)