Annas Fitrianto Bidik Posisi Kiper Utama PSM, Lebih Baik dari Hilman?

Annas Fitrianto Bidik Posisi Kiper Utama PSM, Lebih Baik dari Hilman?

Ibnu Munsir - detikSulsel
Jumat, 13 Mei 2022 15:33 WIB
Penjaga Gawang, Annas Fitrianto bergabung bersama PSM Makassar
Penjaga Gawang, Annas Fitrianto bergabung bersama PSM Makassar. Foto: Dok Instagram Annas Fitrianto
Makassar -

Pemain baru yang direkrut PSM Makassar, Annas Fitrianto membidik posisi kiper utama Pasukan Ramang. Targetnya adalah bisa lebih baik dari penjaga gawang PSM sebelumnya, yakni Hilmansyah.

"Tentunya saya harus bekerja keras lagi. Buat meyakinkan diri saya. Menjadi pemain inti," kata Annas di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Jalan Teuku Umar Raya, Kecamatan Tallo, Makassar, Kamis (12/5/2022).

Penjaga gawang berusia 28 tahun itu mengaku, sangat senang bisa dipercaya bergabung bersama skuad Pasukan Ramang. Menurutnya, PSM Makassar merupakan klub besar dan menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Tentunya saya sangat senang sekali bisa bergabung di PSM. Pokoknya insya Allah saya akan memberikan yang terbaik untuk PSM," janjinya.

Kehadiran Annas Fitrianto menutup kekosongan penjaga gawang PSM sebelumnya. Dimana kiper terbaik PSM musim lalu, Hilmansyah memilih hengkang dengan bergabung ke klub, Rans Cilegon FC. Juga ada kiper kedua PSM, Syaiful yang santer dikabarkan akan segera merapat ke klub yang bermarkas di Tangerang, Dewa United.

Annas Fitrianto sendiri mengaku mantap bergabung bersama PSM Makassar karena keseriusan manajemen merekrutnya. Meskipun sebetulnya kata dia, ada klub lain juga yang mengajaknya bergabung.

"(Tawaran klub lain) ada. Tapi yang penting saya ingin bergabung di PSM," bebernya.

Tantangan Annas Fitrianto berikutnya adalah menjawab keraguan suporter PSM Makassar akan kualitasnya. Sebelumnya, saat memperkuat Persita Tangerang mulai musim 2019 hingga 2022, Annas Fitrianto hanya menjadi kiper pelapis Rendy Oscario yang menjadi kiper utama.

Selama 3 musim tersebut, Annas Fitrianto hanya bermain 16 laga dengan kebobolan 20 gol dan 7 clean sheet. Sebelumnya, penjaga gawang asal Malang itu juga bermain di PSG Pati dan Badak Lampung FC, klub perserta Liga 2.

Jika dibandingkan dengan Hilmansyah, pencapaian Annas Fitrianto memang belum teruji. Musim lalu, Hilmansyah sukses mengamankan gawang PSM Makassar tanpa bobol 7 laga dari 25 laga penampilannya. Hilman yang bermain sebanyak 2.141 menit juga hanya kebobolan 28 gol.



Simak Video "Suntikan Motivasi untuk PSM Jelang Ladeni Persikabo 1973"
[Gambas:Video 20detik]
(abt/sar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT