Jelang Laga Lawan Persita, PSM Makassar Keluhkan Minim Persiapan

Ibnu Munsir - detikSulsel
Jumat, 18 Feb 2022 15:28 WIB
Pelatih PSM Makassar Joop Gall saat konferensi pers jelang pertandingan melawan Persita.
Foto: dok. PSM Makassar
Makassar -

PSM Makassar bakal menjamu Persita Tangerang pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertarung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (19/2/2022) malam.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall menuturkan anak asuhnya punya beban berat untuk tampil maksimal meraih kemenangan. Jarak antara pertandingan yang terlalu mepet membuat dirinya tak punya waktu mempersiapkan fisik pemain.

"Seperti saya sampaikan sebelumnya bahwa durasi atau jarak antara pertandingan ke pertandingan lainnya itu sangat dekat, yang kita jalani di Liga sekarang hampir tak ada waktu melakukan persiapan secara profesional," kata Joop Gall dalam keterangan persnya, Jumat (18/2/2022).


Dia menyebut tak punya banyak waktu untuk meramu komposisi tim terbaik melawan Persita. Kendati begitu, pelatih asal Belanda ini akan memaksimalkan sisa pertandingan yang ada.

"Apa yang kita lakukan adalah memang untuk memulihkan kembali fisik mereka dan siap untuk bertanding, karena jaraknya itu hanya 2 hari lagi main, baru 2 hari lagi main, tetap 4 pertandingan kami harus mainkan sampai tanggal 1 Maret," ucap dia.

Apalagi ancaman virus Corona masih mengintai pemain dalam laga yang digelar di tengah pandemi COVID-19. Situasi ini bisa mengancam komposisi pemain yang sudah direncanakan sebelumnya.

"Belum lagi kita akan mendapatkan kejutan-kejutan dari hasil PCR nantinya. Bahkan di seperti pertandingan sebelumnya, kita bisa saja diberikan kejutan-kejutan dengan hasil PCR. Seperti (hasil tes COVID) PCR sebelumnya, kita mendapatkan 10 kasus baru di dalam tim," terangnya.

"Jadi ibaratnya kita harus punya planning yang bagus mempersiapkan ke depan akan ada kejutan-kejutan itu," tutup Joop Gall.

Sebelumnya, PSM Makassar harus menelan pil pahit usai dipermalukan Tira Persikabo dengan skor 3-0 pada Selasa (15/2/2022). Kekalahan itu membuat skuad Juku Eja terlempar dari papan tengah ke urutan 13 dengan koleksi poin 28.

Sementara Persita Tangerang kini berada di klasemen 10 dengan 30 poin. Hasil itu diraih usai Tim berjuluk Pendekar Cisadane takluk pada laga terakhir saat melawan Arema FC dengan skor 0-2.


Enam Pertandingan Terakhir PSM Makssar:

- Vs Tira Persikabo (0-3)
- vs Persebaya (1-2)
- vs Persik (0-0)
- vs Barito (2-1)
- vs Bali United (2-2)
- vs Borneo (0-1)

(sar/nvl)