2 Wanita Selundupkan Sabu ke Lapas Samarinda Ditangkap Hanya Selang 1 Jam

Kalimantan Timur

2 Wanita Selundupkan Sabu ke Lapas Samarinda Ditangkap Hanya Selang 1 Jam

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Sabtu, 12 Nov 2022 21:13 WIB
2 wanita diamankan karena menyelundupkan sabu ke Lapas Narkotika Samarinda.
Foto: 2 wanita diamankan karena menyelundupkan sabu ke Lapas Narkotika Samarinda. (dok. istimewa)
Samarinda -

Petugas Lapas Narkotika Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) menggagalkan 2 kali upaya penyelundupan sabu hanya berselang 1 jam di hari yang sama. Total diamankan 99 gram sabu dari 2 orang wanita berinisial NG (26) dan A (17).

"Iya jadi dalam 1 hari kita gagalkan dua kali penyeludupan. Dari pengungkapan itu kita amankan sabu 99 gram dari 2 orang pengunjung," kata Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat kepada detikcom, Sabtu (12/11/2022).

Hidayat menuturkan, awalnya petugas Lapas menerima kunjungan dari NG pada Sabtu (12/11) pukul 10.27 Wita. Saat itu NG membawa sepatu olahraga dan makanan yang ditujukan ke salah satu napi.


"Saat pemeriksaan sepatu yang dibawa kita bongkar dan ditemukan sabu sebanyak 5 poket dengan total 53 gram disembunyikan di lapisan sepatu," terangnya.

Selanjutnya satu jam setelah pengungkapan itu, tepatnya pada pukul 11.30 Wita, petugas Lapas kembali mendapati satu poket sabu seberat 46 gram yang disembunyikan di dalam tupperwere atau kotak makan yang dibawa wanita inisial A dengan dalih berisi cabai.

"Saat itu petugas curiga karena tupperwere yang dibawa pengunjung ini tidak dibuka, seperti dilem, setelah di bongkar ternyata isinya bukan lombok melainkan satu poket sabu," ungkapnya.

Usai terungkap keduanya kemudian diinterogasi dan diserahkan ke Sat Narkoba Polresta Samarinda guna pengembang lebih lanjut bersama barang bukti.

"Untuk pengembangan masih didalami polisi, siapa yang menyuruh, apakah pengunjung ini mengetahui atau tidak barang yang dibawa itu ada sabunya, itu ranah kepolisian," kata Hidayat.



Simak Video "Keripik Isi Sabu Gagal Diselundupkan ke Lapas Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/ata)