Kalimantan Timur

2 Sopir di Samarinda Terlibat Duel, 1 Tewas-Pelaku Ditangkap

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Rabu, 05 Okt 2022 22:36 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Samarinda -

Dua sopir Koperasi Gabungan Transportasi (Kagotrans) di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), yakni Kamaryono (53) dan Paharuddin (52) terlibat duel usai cekcok di rumah makan. Atas insiden itu, Paharuddin ditangkap usai menganiaya Kamaryono hingga tewas.

"Iya benar, terjadi perkelahian. Atas kejadian perkelahian itu satu orang meninggal dunia," kata Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang Ipda Roni Wibowo kepada detikcom, Rabu (5/10/2022).

Pertikaian antara sopir tersebut terjadi di salah satu rumah makan di Jalan Kemangi, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda pada Selasa (4/10). Saat kejadian, korban yang tengah makan dihampiri pelaku dan keduanya lalu cekcok.


"Saat datang (pelaku) tiba-tiba mereka cekcok mulut dan terjadi perkelahian," terangnya.

Kamaryono tewas di tempat diduga terkena serangan benda tajam milik pelaku. Korban meninggal usai dengan luka terbuka di kepala bagian depan dan luka di pelipis mata.

"Lukanya di kepala bagian depan dan pelipis mata, namun untuk memastikan luka tersebut dikarenakan apa, kita masih menunggu hasil autopsi korban. Tapi dugaan sementara karena benda tajam," beber Roni.

Polisi yang menyelediki kasus ini menangkap pelaku tidak lama setelah insiden tersebut. Paharuddin diamankan tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

"Pelaku kita amankan dua jam setelah kejadian," ujarnya.

Rony membeberkan, motif pelaku menganiaya rekannya hingga tewas masih didalami. Saat ini pelaku masih diperiksa lebih lanjut di kantor polisi.

"Iya masih kita dalami motifnya. Memang ada cekcok, dan salah paham hingga keduanya berkelahi," kata Rony.

Atas perbuatannya, pelaku telah ditahan di Polsek Sungai Kunjang. Pelaku terancam Pasal 338 KUHP Subs 351 (3) KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun.



Simak Video "Jembatan Kutai, Kemegahan Gemerlap Lampu Jembatan Ikonik, Kalimantan"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/sar)