Tanda Tanya Nasib Wanita Satu-satunya Korban KKB yang Belum Ditemukan

Papua Barat

Tanda Tanya Nasib Wanita Satu-satunya Korban KKB yang Belum Ditemukan

Tim detikcom - detikSulsel
Minggu, 02 Okt 2022 05:33 WIB
Proses evakuasi jenazah korban KKB di Bintuni, Papua Barat.
Foto: Dokumen Istimewa.
Teluk Bintuni -

Sebanyak 13 dari 14 pekerja korban serangan KKB di Teluk Bintuni, Papua Barat telah dievakuasi. Kini tersisa wanita bernama Reva (28) sebagai satu-satunya korban yang belum diketahui nasibnya.

KKB menyerang 14 pekerja proyek Jalan Trans Kabupaten Teluk Bintuni-Kabupaten Maybrat pada Kamis (29/9). Penyerangan tersebut tepatnya terjadi di Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat.

"Satu perempuan masih belum tahu, kasihan juga itu," kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi kepada detikcom, Jumat (30/9).


Evakuasi ke-13 korban itu dilakukan aparat gabungan TNI-Polri dari Jalan Trans Bintuni-Maybrat di Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, pada Jumat (30/9) siang. Ke-13 jenazah dievakuasi melewati medan jalan pengerasan dan hutan hingga tiba di Polres Bintuni, sekitar pukul 20.00 WIT.

Diketahui 13 korban yang telah dievakuasi terdiri dari sembilan korban selamat dan empat korban tewas. Empat korban tewas bahkan telah dibawa ke Manokwari.

Keempat jenazah tersebut awalnya diserahkan Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar ke penanggungjawab CV. Doreri Makmur sekitar pukul 10.00 WIT, Sabtu (1/10). Selanjutnya jenazah dibawa ke Manokwari pada hari yang sama.

"Kapolres Teluk Bintuni melepaskan keberangkatan rombongan kendaraan jenazah sebanyak 12 Unit dari RSUD Bintuni menuju Manokwari" ujar Kombes Adam dalam keterangannya, Sabtu (1/10).

Kombes Adam mengatakan bahwa jenazah rencananya akan disemayamkan terlebih dahulu di Manokwari selama satu hari. Selanjutnya jenazah akan diterbangkan ke kota asalnya di Makassar dan Manado.

"Setibanya jenazah di Manokwari akan disemayamkan 1 hari di ruangan pendingin jenazah RSUD Provinsi Papua Barat dan direncanakan akan diberangkatkan melalui Bandara Rendani menuju Makassar dan Manado," katanya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya...