Warga Pinrang Turut Jadi Korban Tewas KKB di Papua Barat

Warga Pinrang Turut Jadi Korban Tewas KKB di Papua Barat

Muchlis Abduh - detikSulsel
Sabtu, 01 Okt 2022 13:40 WIB
Proses evakuasi jenazah korban KKB di Bintuni, Papua Barat.
Foto: Dokumen Istimewa.
Pinrang -

Dua warga asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) turut menjadi korban imbas penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Teluk Bintuni, Papua Barat. Seorang di antaranya meninggal dunia.

Keduanya korban merupakan warga asal Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang. Korban tewas adalah Abbas Manna (40), sedangkan untuk korban selamat diketahui bernama Om Kumis (55).

"Informasi yang saya dapat ada dua orang warga Desa Malimpung (korban KKB di Papua Barat)," ungkap Kepala Desa Malimpung Sahrir kepada detikcom, Sabtu (1/10/2022).


Lebih lanjut Sahrir menjelaskan bahwa Abbas memang sudah lama merantau ke Papua Barat. Dia diketahui bekerja sebagai buruh di perantauan.

"Sudah lama di sana merantau. Mungkin sudah sekitar 10 tahun lebih. Kerja sebagai buruh proyek di sana," jelasnya.

Pihak keluarga yang ditinggalkan Abbas telah mengetahui kabar kematian korban. Di Desa Malimpung, ia punya sanak keluarga tetapi istrinya tinggal di Jeneponto.

"Ada kakaknya di Malimpung, tetapi istri dan anak di Jeneponto," jelasnya.

Terkait kapan jenazah akan dipulangkan dan apakah dipulangkan ke Pinrang langsung, ia mengaku belum mendapatkan informasi secara lengkap. Ia mengaku sedang di luar daerah sehingga belum sempat mengecek.

"Saya kurang tahu apakah jenazah akan ke Pinrang, tetapi kabar terakhir sudah di Bintuni," paparnya.



Simak Video "10 Orang Tewas Dibantai KKB di Nduga Papua, Ini Identitas Korban"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/hsr)