Pengacara Yosua Sindir Ferdy Sambo Percuma Buka-bukaan di Persidangan

Berita Nasional

Pengacara Yosua Sindir Ferdy Sambo Percuma Buka-bukaan di Persidangan

Tim detikNews - detikSulsel
Kamis, 29 Sep 2022 21:49 WIB
Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak (Farid Siregar/detikSumut)
Foto: Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. (Farid Achyadi Siregar)
Jakarta -

Pengacara keluarga Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menilai Ferdy Sambo percuma buka-bukaan mengakui kesalahannya di sidang kasus pembunuhan Brigadir Yosua. Kamaruddin lantas menyinggung adanya hukum surga dan neraka.

"Kalau di pengadilan minta maaf kepada polisi, jaksa, masyarakat, semua media. Percuma buka-bukaan, tetapi lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, tapi kan ada hukum surga dan neraka," kata Kamaruddin kepada wartawan, dilansir dari detikNews, Kamis (29/9/2022).

Kamaruddin menilai Ferdy Sambo terlambat jika mau buka-bukaan. Segala bentuk pengakuan salah Sambo dianggap tidak akan mengubah pandangan jika mantan Kadiv Propam Polri telah melakukan pembunuhan berencana.


"Kalau mau buka-bukaan di persidangan ya telat, misal saya khilaf, saya menyesal karena sudah membuat pembunuhan rencana, dan saya bertaubat, tolong ampuni saya," tuturnya.

Sebelumnya pengacara keluarga Sambo, Arman Hanis mengaku kliennya bakal mengakui kesalahannya dalam sidang kasus pembunuhan berencana terhadap ajudannya Brigadir J. Sambo dan istrinya Putri Candrawathi berjanji bakal terbuka di persidangan nanti.

"Pesan Pak Ferdy Sambo dan Ibu Putri kurang lebihnya seperti ini, 'Kami menyadari ada kekeliruan yang pernah terjadi, apa yang kami lakukan akan kami akui secara terbuka di persidangan," kata pengacara keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis dalam konferensi pers di Hotel Erian, Jakpus, Rabu (28/9).

Arman membeberkan bahwa kedua kliennya tersebut siap menjalani persidangan. Ferdy Sambo dan Putri berharap proses persidangan nantinya berjalan dengan adil.

"Harapan kami hanya sederhana, semoga proses hukum berjalan secara objektif dan berkeadilan," ujar Arman menirukan pesan Ferdy Sambo dan Putri.



Simak Video "Tangisan Sambo Minta Anak Buah Percaya Skenario Pembunuhan Yosua"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/tau)