Kasus Pelajar SMA Pinrang Dibunuh Naik Penyidikan, Pelaku Diduga Teman Korban

Muhcllis Abduh - detikSulsel
Rabu, 28 Sep 2022 13:40 WIB
Klitih Itu Apa? Pergeseran Makna di Balik SriSultanYogyaDaruratKlitih
Ilustrasi pembunuhan (Foto: detikcom)
Pinrang -

Polisi menaikkan status kasus dugaan pembunuhan terhadap pelajar SMA di Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) inisial A (19) ke tahap penyidikan. Polisi mengejar satu orang yang diduga sebagai pelaku penusukan terhadap korban.

"Status kasusnya sudah ditingkatkan ke penyidikan. Kita curigai satu orang sebagai pelaku," ungkap Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Muhalis saat dikonfirmasi detikSulsel, Rabu (28/9/2022).

Muhalis mengatakan pelaku yang dicurigai merupakan teman korban yang pada saat kejadian bersama-sama. Pelaku kini sementara dalam proses pengejaran.


"Dia teman korban yang bersama saat kejadian. Sementara kita lakukan pengejaran terhadap terduga pelaku tersebut," paparnya.

Adapun terkait motif pembunuhan pelajar inisial A tersebut, Muhalis mengaku belum bisa menyimpulkan. Namun kuat dugaan pembunuhan karena ada temuan badik di sekitar lokasi kejadian.

"Belum (motif). Kita masih dalami semua (motif pembunuhan)," bebernya.

Pelajar SMA di Pinrang inisial A (19) diketahui ditemukan tewas dengan luka tusukan. Polisi telah memeriksa dua orang saksi atas kejadian ini.

"Tadi pagi ada laporan masyarakat tentang adanya penemuan mayat diduga korban pembunuhan atau penganiayaan yang mengakibatkan matinya seseorang," ungkap Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Muhalis saat ditemui detikSulsel, Selasa (27/9).

Muhalis menjelaskan, korban A ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Selasa (27/9) sekitar pukul 08.00 Wita di Kelurahan Mamminasae, Kecamatan Paleteang.

Korban menurut Muhalis masih terdaftar sebagai pelajar di salah satu SMA Negeri di Pinrang. Di tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan bercak darah dan luka tusukan di tubuh korban. Sehingga disimpulkan sementara korban meninggal akibat dibunuh.

"Diduga meninggal karena senjata tajam. Ada luka tusukan di tubuh. Kita sudah periksa saksi-saksi. Ada dua orang," paparnya.



Simak Video "Motif Pembunuhan Pria dalam Kubangan Lumpur di Sumsel: Sakit Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/nvl)