Tampang 5 Pengeroyok Wanita di THM Hotel Banjarmasin gegara Rebutan Pria

Kalimantan Selatan

Tampang 5 Pengeroyok Wanita di THM Hotel Banjarmasin gegara Rebutan Pria

Tim detikSulsel - detikSulsel
Sabtu, 24 Sep 2022 08:30 WIB
5 Wanita diduga keroyok perempuan di THM Tanah Bumbu ditangkap polisi.
Foto: Dokumen Istimewa.
Tanah Bumbu -

Polisi menangkap 5 wanita pelaku pengeroyokan terhadap wanita berinisial HK (29) di tempat hiburan malam sebuah hotel, di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel). Pengeroyokan itu diduga karena motif rebutan pria.

Berdasarkan foto yang diterima detikcom, kelima pelaku nampak berfoto dengan latar coklat kayu. Kelima pelaku masing-masing berinisial SH, MN (18), SJ (20), AR (19), dan SW (29).


Salah seorang dari mereka menggunakan hoody sementara yang lainnya mengenakan baju kaos. Kelima pelaku pengeroyokan tersebut nampak tetap tersenyum di dalam foto.

Hanya 5 Wanita Terbukti Ikut Aksi Pengeroyokan

Sebelumnya, polisi mengamankan 13 terduga pelaku pengeroyokan tersebut. Namun polisi hanya menangkap 5 orang dan melepaskan 8 orang lainnya karena tidak ikut serta dalam melakukan tindakan pengeroyokan.

"Korban dikeroyok 13 orang (perempuan), namun saat kita BAP hanya 5 orang yang ikut dalam aksi pengeroyokan itu, sisanya kita lepas karena tidak terbukti ikut serta," ujar Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo kepada detikcom, Jumat (23/9/2022).

Tri Hambodo mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (21/9). Awalnya pelaku berinisial SH melabrak HK saat menemani seorang laki-laki di salah satu THM hotel di Tanah Bumbu, Kalsel.

"Saat itu korban sedang menemani teman laki-laki pelaku minum di pub, pelaku yang melihat itu langsung emosi dan memecahkan gelas dan mengancam menusuk korban dengan pecahan gelas tersebut," terangnya.

Lantaran situasi di dalam pub tidak kondusif, akhirnya korban HK bersama dua temannya keluar. Namun sesampainya di luar, korban telah ditunggu oleh SH dan 4 rekannya yakni MN, SJ, AR, dan SW.

"Saat di luar, di situlah korban akhirnya dikeroyok pelaku dan rekan-rekannya. Bahkan dua rekan korban yang ikut keluar juga ikut dikeroyok oleh para pelaku," ungkapnya.

Usai melakukan pengeroyokan, kelima pelaku meninggalkan lokasi kejadian.

Motif Rebutan Laki-laki

Korban tidak terima atas tindakan para pelaku tersebut kemudian melaporkan ke kantor polisi. Setelah menerima laporan, di hari yang sama polisi mengamankan 2 pelaku MN dan AR.

"Setelah kami menerima laporan, di hari itu juga tim bergerak mengamankan 2 pelaku yakni MN dan AR di jalan Cendrawasih, sedangkan 3 pelaku yakni SH, SJ, dan SW diamankan di perumahan Kersik Putih Indah," bebernya.

Para pelaku mengaku melakukan tindakan penganiayaan tersebut lantaran kesal korban KH merebut teman laki-laki dari pelaku SH. Saat kejadian mereka juga dalam pengaruh minuman keras.

"Motifnya berebut laki-laki, dan saat kejadian para pelaku ini kondisinya sedang dalam pengaruh minuman keras (miras)," ujarnya.

Kini kelima pelaku telah diamankan di Polres Tanah Bumbu guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya para pelaku disangkakan Pasal 170 KUHP terkait dugaan tindak pidana pengeroyokan.

"Para pelaku diancam hukuman paling lama 6 tahun penjara," pungkasnya.



Simak Video "Viral Pengeroyokan Gegara Senggolan Usai Balap Liar, Pelaku Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(alk/asm)