Kalimantan Timur

2 Penyebar Video Mesum Remaja di Balikpapan Diperiksa Polisi, Ngaku Iseng

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Jumat, 12 Agu 2022 22:01 WIB
Dua pekerja kafe inisial RR (28) dan GM (28), penyebar video mesum remaja di Balikpapan, Kaltim diperiksa polisi.
Foto: Dua pekerja kafe, penyebar video mesum remaja di Balikpapan, Kaltim diperiksa polisi. (dok. istimewa)
Balikpapan -

Dua pekerja kafe inisial RR (28) dan GM (28), penyebar video mesum remaja di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) diperiksa polisi. Keduanya mengaku iseng menyebarkan video dari rekaman CCTV kafe lokasi kejadian.

"Keduanya ini pekerja di kafe tersebut, dan sudah mengakui sebagai perekam video dan juga menyebarkan di grup WhatsApp, dan diakuinya perbuatannya itu dikarenakan iseng saja," kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro kepada detikcom, Jumat (12/8/2022).

Rengga menjelaskan, pada Kamis (11/8) bertempat di Polresta Balikpapan, kedua remaja tersebut telah dipertemukan dengan dua pelajar yang ada dalam video. Dalam pertemuan itu kedua pihak bersepakat untuk damai atas kasus tersebut.


"Sudah kita pertemukan mereka dan telah mencapai kesepakatan damai. Memang kalau tidak ada kesepakatan damai kasus ini akan kami proses secara hukum," ungkapnya.

"Keduanya juga sudah meminta maaf kepada warga Balikpapan secara terbuka. Jadi kasus ini berakhir damai," sambungnya.

Mengenai kondisi kedua pelajar dalam video tersebut, Rengga mengungkapkan saat ini telah mendapatkan pendamping oleh masing-masing kedua orang tua.

"Mereka yang di video ini berstatus pelajar, mereka juga mengaku kalau mereka hubungannya sepasang kekasih," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi mesum dua remaja di salah satu kafe di Balikpapan, terekam CCTV dan viral di media sosial. Polisi kemudian turun tangan menyelidiki.

Dalam video berdurasi 1 menit 36 detik yang beredar, menampilkan adegan sepasang remaja tengah duduk di bangku kafe berlantai dua itu. Remaja wanita tampak mengenakan seragam putih abu-abu, sementara sang pria mengenakan kaos hitam.

Keduanya kemudian tampak melakukan aksi tidak terpujinya tersebut. Tidak lama berselang remaja wanita dalam video merapikan pakaiannya.

"Iya benar video itu lokasinya di Balikpapan, tapi saat ini kami masih melakukan lidik atas video yang sudah tersebar itu," ujar Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro kepada detikcom, Selasa (9/8).



Simak Video "Geger Sejoli Berpakaian Adat Bali Mesum di Mobil Usai Melukat"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/sar)