Kalimantan Timur

Demam Citayam Fashion Week di Samarinda, Warga Bergaya di Citra Niaga

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Senin, 08 Agu 2022 01:00 WIB
Sejumlah warga Samarinda berlenggok-lenggok meniru gaya Citayam Fashion Week di Jakarta Pusat yang sempat viral.
Foto: Muhammad Budi Kurniawan
Samarinda -

Sejumlah warga Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) menggunakan busana dan bergaya bak model profesional. Mereka berlenggok-lenggok meniru Citayam Fashion Week (CFW) Jakarta Pusat yang sempat viral di media sosial.

Pantauan detikcom di objek wisata Citra Niaga, Samarinda, Minggu (7/8/2022) pria dan wanita ikut bergaya ala model. Aksi unjuk busana itu diikuti warga dari berbagai kalangan. Mulai dari sopir ojek online hingga model profesional.

"Ya ngikut-ngikut aja, karena di media sosial ramai ya soal fashion week. Jadi saya dan teman-teman lain penasaran ngikut nyoba," jelas Rahmawati remaja 18 tahun kepada detikcom, Minggu (7/8/2022).


Di atas karpet merah, Rahmawati berjalan mengenakan outfit kekinian. Rahmawati mengaku tidak ingin kalah dengan anak baru gede (ABG) yang tampil di Citayam Fashion Week.

"Grogi sih. Tapi kita kan enggak mau kalah sama anak di Jakarta Selatan," ucapnya.

Dia bercerita, kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan bakal digelar pekan lalu. Hanya saja tidak mendapat izin dari kepolisian.

"Dipilihnya Citra niaga itu karena seminggu yang lalu kita sebenarnya sudah mau buat kegiatan ini. Akan tetapi kegiatan itu batal karena tidak mendapatkan izin," kata penyelenggara fashion week di Samarinda, Garin Yudha Primaditya.

Pemilik warung makan Mbok Mar itu mengungkapkan, kegiatan ini digelar bertujuan untuk mengajak masyarakat meramaikan objek wisata Citra Niaga. Selain itu, acara ini dapat menjadi kesempatan untuk memperkenalkan busana tradisional Samarinda.

"Seperti tadi kita lihat ada baju bertema Tapak Tangan ciri khas Sangkulirang, dan batik Samarinda. Ya seperti yang kita harapkan, agar mengenalkan pakaian dari daerah," ungkapnya.

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini Citra Niaga kembali ramai, toko-toko yang menjual makanan dan souvenir khas Samarinda laris terjual," sambungnya.

Garin berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan mendapatkan tanggapan positif dari semua kalangan. Kegiatan seperti ini disebutnya juga bisa membantu para pelaku UMKM.

"Kita akan evaluasi kegiatan ini, apa yang kurang dan apa yang harus diperbaiki, agar ke depan objek wisata ini dapat dipenuhi kembali remaja seperti sebelum adanya COVID-19," pungkasnya.



Simak Video "Kerumunan Citayam Fashion Week Dibubarkan, Parkir Liar Ditertibkan"
[Gambas:Video 20detik]
(ftk/sar)