Kalimantan Selatan

Pria Begal Pantat di Kalsel Ditangkap, Beraksi saat Jalan Sepi

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Sabtu, 06 Agu 2022 22:58 WIB
Pelaku begal pantat di Tanah Laut, Kalsel ditangkap polisi.
Foto: Pelaku begal pantat di Tanah Laut, Kalsel ditangkap polisi. (dok. istimewa)
Tanah Laut -

Pria inisial IB (22) di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) ditangkap polisi usai melakukan aksi begal pantat wanita inisial HA (20). Aksi itu dilakukannya saat korban sedang mengendarai sepeda motor.

"Saat kita amankan pelaku mengakui sebagai pelaku yang meremas pantat korban," kata Kapolsek Pelaihari, Ipda May Felly Manurung saat dihubungi detikcom, Sabtu (6/8/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Kamis siang (4/8) di Jalan Bahkti, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel. Saat itu HA yang sedang berboncengan bersama anaknya dipepet IB saat berada di jalan sepi.


"Terjadinya saat pelaku ini mengendarai motor berpapasan dengan korban, setelah itu pelaku berbalik arah dan membuntuti korban. Saat berada di jalan sepi, pelaku kemudian memepet motor korban dan meremas pantat korban," terangnya.

Usai menerima laporan HA, berbekal foto pelaku dan kendaraan yang sempat diambil HA, polisi kemudian melakukan pengejaran. Selanjutnya polisi berhasil menangkap IB di kediamannya.

"Terungkapnya dari foto di handphone korban, jadi saat ingin melarikan diri usai meremas pantat korban, korban ini sempat mengambil handphone dan memfoto pelaku dan nomor polisi kendaraannya," ungkapnya.

"Ngakunya (IB) birahinya muncul saat melihat korban, dan perbuatannya itu dikatakannya baru pertama kali," kata Felly.

Saat ini pelaku telah di tahan di Polsek Pelaihari guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 289 KUHP dan atau pasal 6 UU nomor 12 tahun 2022 tindak pidana pencabulan dan atau tindak pidana kekerasan seksual.



Simak Video "Aksi Begal di Bogor, Tendang Korban Hingga Jatuh-Rampas Motor & HP"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/tau)