Kalimantan Selatan

Selebgram Banjarmasin Sembunyikan Inex di Mulut Ditangkap Polisi

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Rabu, 03 Agu 2022 11:58 WIB
Selebgram Banjarmasin membawa inex yang disembunyikan di mulutnya.
Foto: Dokumen Istimewa.
Banjarmasin -

Selebgram Banjarmasin berinisial F alias Olju (33) ditangkap polisi setelah kedapatan membawa 10.5 butir Inex. Olju menyembunyikan Inex tersebut di dalam mulutnya.

"Kami temukan plastik klip yang berisi 10.5 butir inex di dalam mulut tersangka," ujar Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Pujie Firmansyah kepada detikcom, Rabu (3/8/2022).

Pujie menerangkan penangkapan selebgram tersebut saat anggotanya melakukan patroli rutin di Jalan Ahmad Yani, atau tepatnya di KM 45, Kecamatan Banjarmasin Timur pada Sabtu (30/7) malam.


"Penangkapan itu terjadi saat kami melakukan patroli, karena saat anggota bertemu dengan tersangka ini, gerak-geriknya sangat mencurigakan," terangnya.

Selain itu, dari keterangan selebgram yang memiliki pengikut 44,8 ribu di Instagram itu mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya. Dan rencananya Inex itu akan dikonsumsi bersama-sama pada malam penangkapan.

"Ya rencananya malam itu mau di bagi-bagikan ke rekannya, kemungkinan mereka akan menuju THM, tapi keburu ketangkap," kata Pujie.

Kini Olju telah ditahan di Polsek Banjarmasin Timur, adapun berkas perkaranya telah usai dan akan di serahkan ke pihak jaksa untuk disidangkan.

"Kalau pasal kita kenakan 112 UU Narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara, dan saat ini berkas pemeriksaan tersangka sudah selesai tinggal kami serahkan ke jaksa," katanya.



Simak Video "Sungai Martapura, Keunikan Sungai Terpanjang di Kalimantan Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/sar)