Sulawesi Utara

Rekonstruksi Pembunuhan Waria Jantungnya Ditarik, Pelaku Perankan 41 Adegan

Trisno Mais - detikSulsel
Selasa, 17 Mei 2022 13:28 WIB
Pembunuhan sadis waria ditarik jantungnya di Minahasa direkonstruksi polisi (detikcom/Trisno Mais)
Foto: Pembunuhan sadis waria ditarik jantungnya di Minahasa direkonstruksi polisi (detikcom/Trisno Mais)
Minahasa -

Polisi selesai melakukan rekonstruksi pembunuhan sadis waria inisial HM (49) di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) yang jantungnya ditarik. Pelaku berinisial RK (31) memperagakan 41 adegan dalam rekonstruksi tersebut.

"Rekonstruksi hari ini ada 41 adegan. Adegan ke 20 sampai 36 itu jelas tersangka sudah menghilangkan nyawa korban, menggunakan martil gunting dan pisau," kata Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Edy Susanto kepada detikcom di lokasi, Selasa (17/5/2022).

Pada adegan ke-31 tersangka mengiris perut korban berkali-kali. Akibatnya perut korban terluka dan menembus bagian dalam tubuh korban.


"Untuk tersangka yang memasukkan (tangan) ke jantung korban itu adegan ke-31. Dia cuma tarik dan cucu-cucu' (menusuk berkali kali)," ujarnya.

Kemudian dalam adegan ke-33 tersangka menggunakan kedua tangannya merobek kulit bagian perut korban sampai luka. Namun sebelum itu, luka sobekan di bagian perut dibuat lebih besar dengan menggunakan kedua tangannya.

Tersangka kemudian memasukkan tangan kirinya di dalam perut korban untuk mencari jantung untuk ditarik keluar. Saat tangan kiri tersangka berhasil memegang organ dalam perut korban (jantung), ia menarik dengan menggunakan tangan kiri sampai melihat organ tersebut.

"Mencabut tidak, tapi dia memasukkan tangannya ke jantung, dia remas jantung korban sebelah kiri," ungkap dia.

Sebelumnya diberitakan, rekonstruksi berlangsung di lokasi pembunuhan yakni di salon kecantikan milik korban, Kelurahan Wawalintouan, Kecamatan Tondano Barat, Minahasa, sekitar pukul 11.00 Wita pagi tadi. Jajaran Reskrim Polres Minahasa didampingi pihak Kejaksaan Negeri Minahasa saat rekonstruksi.

Dalam rekonstruksi, polisi sedikitnya menghadirkan enam saksi ke lokasi. Tersangka RK juga dihadirkan dengan menggunakan minibus dan dijaga ketat oleh dua personel kepolisian.

Terlihat pula aparat memasang garis polisi di depan salon kecantikan korban dalam rangka mengamankan lokasi rekonstruksi. Sejumlah aparat kepolisian bersenjata juga terlihat berjaga di lokasi.

Sementara di sekitar lokasi rekonstruksi, terlihat warga berbondong-bondong datang menyaksikan proses rekonstruksi kasus pembunuhan yang membuat geger tersebut. Namun warga diminta jaga jarak dari radius sekitar 3 meter dari lokasi pembunuhan.



Simak Video "Tangan Diborgol, Pembunuh Koki Muda di Ulujami Jalani Rekonstruksi"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/nvl)