Polisi Tangkap 6 Orang Terkait Tawuran Maut Saat Lebaran di Makassar

Muh Ishak Agus - detikSulsel
Selasa, 03 Mei 2022 20:42 WIB
Ilustrasi garis polisi dilarang melintas
Foto: Ari Saputra
Makassar -

Polisi menangkap 6 orang buntut kasus tawuran saat momen Lebaran Idul Fitri menewaskan satu orang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi kini masih mendalami peran keenam orang tersebut.

"Kami amankan 6 orang yang kita duga sementara mereka memiliki dan menyimpan senjata tajam," ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto, Selasa (3/5/2022).

Budi mengatakan, pihaknya mensinyalir bakal ada tawuran susulan imbas jatuhnya korban jiwa dini hari tadi. Enam orang tersebut langsung diamankan agar tawuran susulan tak terjadi.


"Menurut dugaan kita mereka akan melaksanakan perkelahian lanjutan," kata Budi.

Menurut Budi, penyidik saat ini tengah mendalami peran enam orang yang diamankan. Pasalnya belum diketahui apakah keenam orang tersebut yang menyebabkan korban meninggal saat tawuran dini hari tadi.

"Dari hasil tangkapan, kita akan kembangkan, mengetahui permasalahan apa sehingga membawa korban luka dan meninggal," kata Budi.

"Nanti kita kembangkan. Sore ini baru kita kumpulkan dan kita periksa. Nanti kita akan tahu kira-kira ini untuk pribadi, kelompok mereka atau karena menerima orderan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, momen hari Lebaran 2022 di Kota Makassar diwarnai aksi perang kelompok alias tawuran. Seorang pemuda tewas akibat terkena anak panah busur.

Tawuran diketahui terjadi di Jalan Monginsidi Baru Kota Makassar sekitar pukul 03.50 Wita, Selasa (3/5). Salah seorang pemuda bernama Rahul alias Lalu lantas terkena anak panah busur

"Terjadi perang kelompok dan mengenai salah satu korban busur di bagian dada sebelah kanan," kata Kombes Budi.



Simak Video "Tawuran Maut di Jaktim Makan Korban, Pelajar Tewas Dibacok!"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/nvl)