Geram Sekuriti Unhas Robohkan dan Kempiskan Ban Motor Parkir Sembarangan

Geram Sekuriti Unhas Robohkan dan Kempiskan Ban Motor Parkir Sembarangan

Tim detikSulsel - detikSulsel
Kamis, 01 Des 2022 07:00 WIB
Sejumlah motor bannya dibuat kempis dan dirobohkan di bahu jalan Pintu 1 Unhas, Makassar.
Foto: Sejumlah motor bannya dibuat kempis dan dirobohkan di bahu jalan Pintu 1 Unhas, Makassar. (dok. istimewa)
Makassar -

Sekuriti Universitas Hasanuddin (Unhas) merobohkan sejumlah motor dan membuat bannya kempis lantaran parkir di bahu jalan pintu satu kampus. Sekuriti geram karena sudah mencari pemilik motor namun tak ada yang mengaku.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (28/11) lalu. Saat itu tim sekuriti sedang melakukan patroli sekitar pukul 15.10 Wita.

"Sekuriti itu sudah keliling sepanjang jalan itu menyampaikan siapa pemilik kendaraan tapi tidak ada yang mengakui. Jadi kemungkinan itu gerakan spontanitas karena mungkin lelah. Maklum manusia biasa," kata Kasubag Publikasi dan Hubungan Eksternal Unhas, Sardy kepada detikSulsel, Rabu (30/11/2022)


Sardy menuturkan tidak lama setelah motor-motor tersebut dirobohkan, pemiliknya tiba-tiba muncul. Sehingga, petugas dan pemilik motor membangunkan kembali motor yang sudah dirobohkan.

"Setelah dibaringkan itu tiba-tiba muncul semua pemilik kendaraan. Langsung lah spontanitas kembali dikasih berdiri kembali," terangnya.

Saat itu, lanjutnya, sekuriti membuat kempis ban motor yang parkir tersebut, namun tidak sampai habis. Sardy juga mengatakan pihak sekuriti menggembok beberapa motor dengan alasan mengantisipasi ada orang lain yang mengambil motor tersebut.

"Ada yang dikasih kempes memang. Itu tidak sampai habis anginnya. Setengah saja. Jadi tidak sampai habis anginnya," ungkapnya.

"Penggembokan untuk mengamankan mengantisipasi. Ya namanya kejadian kan kita tidak tahu nanti ada colok kunci kontak. Namanya pencuri kita tidak tahu. Jadi digembok diamankan setelah datang pemiliknya diserahkan kembali dan diberikan edukasi," imbuhnya.

Viral di Media Sosial

Penampakan motor dirobohkan dan bannya dibuat kempis di sepanjang jalan pintu satu Unhas itu awalnya viral di media sosial.

Dalam foto beredar, sejumlah motor tampak berada di bahu jalan pintu satu Unhas. Motor tersebut terlihat sudah terbaring ke tanah atau dirobohkan petugas sekuriti kampus.

Motor-motor tersebut berjarak cukup rapat. Terlihat dalam foto itu sejumlah orang datang berusaha membangunkan motornya yang telah dirobohkan.

Unggahan viral itu turut menyertakan keterangan bahwa motor tersebut bannya dibuat kempis dan dirobohkan oleh petugas sekuriti kampus.

"Sdh kelewatan betul security unhas...sdh di kempeskan ban depan belakang..di rubuhkan lg motornya orang...dishub sja tdk sampai bgt klo mau ksh efek jera," tulis narasi viral itu.

Simak berita menarik dan terupdate lainnya dari Makassar dan daerah lain di Sulawesi Selatan di Google News detikSulsel



Simak Video "Mahasiswa Unhas Tewas Saat Diksar Mapala di Maros"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/ata)