Babi Hutan Berkeliaran di Landasan Pacu Bandara Toraja, Dibunuh Petugas

Babi Hutan Berkeliaran di Landasan Pacu Bandara Toraja, Dibunuh Petugas

Rachmat Ariadi - detikSulsel
Kamis, 06 Okt 2022 15:30 WIB
Bandara Tana Toraja, Sulsel (Noval/detikcom).
Foto: Bandara Tana Toraja, Sulsel (Noval/detikcom).
Tana Toraja -

Seekor babi hutan berkeliaran landasan pacu Bandara Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Babi hutan itu akhirnya dibunuh oleh petugas bandara.

"Kemarin itu ada babi babi hutan yang terobos masuk Bandara dan berkeliaran di landasan pacu pesawat," kata Kepala Bandara Toraja Agus Nurcahyono kepada detikSulsel, Kamis (6/10/2022).

Dalam video beredar, tampak seekor babi hutan memasuki area steril landasan pacu Bandara. Hal tersebut terjadi tepat saat pesawat lepas landas.


Petugas yang melihat babi hutan tersebut terlihat meloncat pagar pembatas Bandara untuk menangkap babi hutan. Menurut Agus, babi hutan itu berasal dari pegunungan di sekitar bandara kemudian nyasar masuk bandara.

"Petugas bandara itu yang buru, jadi saat mereka melakukan pembersihan rumput ilalang di samping pagar, mereka lihat babi masuk ke area bandara jadi mereka kejar," ungkapnya.

Penangkapan babi hutan yang dilakukan warga berlangsung lama. Namun setelah ditangkap, warga pun terlihat membunuh babi tersebut menggunakan senjata tajam jenis parang dan memukulnya dengan balok kayu.

Agus menambahkan bahwa masuknya babi hutan di area steril Bandara Toraja baru pertama kali terjadi. Atas kejadian tersebut, pihaknya akan lebih ketat melakukan patroli di kawasan bandara, utamanya di areal steril.

"Kita juga kaget, kok ada babi masuk ke dalam areal bandara, padahal kita sudah membersihkan areal bandara setiap saat. Kita akan sering-sering patroli nanti karena bahaya juga kalau ini terjadi," tandasnya.



Simak Video "Belasan Nakes di Tana Toraja Lulus PPPK, Tiba-tiba Dianulir"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/nvl)