Akbar Tanjung Dukung Anies Jadi Capres: Peluangnya Kuat Jadi Presiden

Berita Nasional

Akbar Tanjung Dukung Anies Jadi Capres: Peluangnya Kuat Jadi Presiden

Tim detikNews - detikSulsel
Rabu, 05 Okt 2022 21:31 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung menggelar jumpa pers di Akbar Tanjung Institute, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (29/12/2015). Jumpa pers itu soal konflik dualisme kepemimpinan di Partai Golongan Karya yang tak kunjung berakhir. Grandyos Zafna/detikcom
Politisi senior Golkar, Akbar Tanjung (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung mengaku mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai capres di Pilpres 2024. Akbar Tanjung menilai Anies berpeluang kuat menjadi presiden.

"Peluang beliau di Pemilu 2024 yang akan datang sangat kuat untuk menjadi Presiden," ungkap Akbar Tanjung kepada wartawan di acara peresmian Monumen Tritura 66 yang direlokasi ke Taman Menteng, Jakarta Pusat, dilansir dari detikNews, Rabu (5/10/2022).

Sehingga dengan keyakinan tersebut, Akbar Tanjung mengungkapkan dukungannya kepada Anies untuk maju bertarung di Pilpres 2024. Akbar juga menilai sosok Anies tepat menjadi presiden di 2024.


"Karena itu saya juga pakai baju kuning. Karena saya juga mendukung beliau sebagai calon Presiden," ucapnya.

"Beliau orang pintar seorang akademisi tapi juga seorang yang betul memiliki suatu pemikiran yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia. Beliau tepat menjadi Gubernur dan lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi Presiden," tambah dia.

Awalnya sebelum bicara soal dukungannya ke Anies, Akbar Tanjung menyampaikan jika Anies merupakan juniornya di organisasi. Sehingga dia menjadi bangga kepada Anies karena kini menjadi capres dari Partai NasDem.

"Yang saya hormati Pak Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Bapak Anies Baswedan dalam organisasi KAHMI dia sebetulnya masih junior saya. Tentu saja saya bangga sebagai senior bahwa beliau menjadi calon Presiden," kata Akbar Tanjung.

NasDem Resmi Usung Anies Jadi Capres

NasDem diketahui resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024. NasDem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

Keputusan ini diumumkan Ketum NasDem Surya Paloh. Anies Baswedan hadir dalam deklarasi capres NasDem tersebut.

Menurut Paloh, dia meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. Paloh menuturkan NasDem memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," tukasnya



Simak Video " NasDem Bakal Umumkan Rekomendasi Cawapres 10 November 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/sar)