Sinopsis Film Smile, Ketika Senyuman Membawa Kematian

Sinopsis Film Smile, Ketika Senyuman Membawa Kematian

Edward Ridwan - detikSulsel
Kamis, 29 Sep 2022 12:23 WIB
Poster film smile
Film Smile (Foto: Paramount Pictures)
Makassar -

Film Smile adalah salah satu film horor yang melengkapi bioskop-bioskop pekan ini. film ini berkisah tentang aksi bunuh diri yang diawali dengan senyuman.

Meskipun tidak menghadirkan sosok-sosok hantu mengerikan seperti film horor pada umumnya, film Smile tetap mampu membuat bulu kuduk berdiri. Pasalnya aksi-aksi bunuh diri dalam film ini sangat mengerikan.

Diproduksi oleh Paramount Pictures, film dengan genre horor psikologi ini menghadirkan aktor Sosie Bacon, Jessie T. Usher, Kyle Gallner, Kal Penn, Caitlin Stasey dan Rob Morgan. Film ini ditulis dan disutradarai Parker Finn.


Film Smile ini pun diangkat dari film pendek tahun 2020 yang berjudul Laura Hasn't Sleep yang juga merupakan karya Parker Finn.

Lantas, seperti apa cerita dalam film Smile ini? Simak sinopsis film Smile yang telah dirangkum detikSulsel berikut ini:

Sinopsis Film Smile

Sinopsis film Smile berawal dari dalam ruang konseling psikologi. Seorang wanita muda bernama Laura Wever (Caitlin Stasey) datang untuk menceritakan kejadian mesterius yang dialaminya.

Dalam kondisi histeris, Laura mengatakan bahwa dirinya sering melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat orang lain. Ia mengaku ada sosok perempuan yang selalu mengikutinya sambil tersenyum.

Senyuman itu membuat dirinya sering berhalusinasi. Semacam ada dorongan dalam dirinya untuk melakukan hal-hal berbahaya.

Rose Cotter, psikolog yang mendampingi Laura menganggap ia hanya kelelahan. Namun secara tiba-tiba Laura berteriak histeris, kemudian sambil tersenyum ia menggorok lehernya sendiri sampai mati kehabisan darah.

Menyaksikan kejadian tersebut, membuat Rose Cotter yang diperankan Sosie Bacon menjadi trauma. Sejak saat itu, ia pun mengalami berbagai kejadian yang meneror hidupnya.

Hari-harinya menjadi tidak tenang. Mulai dari teror mimpi buruk hingga akhirnya ia pun merasakan kehadiran makhluk-makhluk tak kasat mata.

Rose kemudian mencoba menceritakan hal yang dialaminya kepada orang-orang terdekatnya. Namun tak ada orang yang mempercayainya.

Tak ingin tinggal diam, Rose memutuskan untuk menyelidiki misteri ini. Ia kemudian menemui mantan kekasihnya, Joel (Kyle Gallner) yang merupakan seorang polisi.

Joel pun mencoba membantu Rose untuk menyelidiki kasus ini. Ternyata kejadian aksi bunuh diri sambil tersenyum ini banyak terjadi.

Senyuman itu layaknya pesan berantai untuk orang yang menyaksikan kejadian bunuh diri tersebut. Setelah itu mereka pun akan terdorong untuk melakukan bunuh diri.

Lantas, bagaimana nasib Rose selanjutnya? Apakah ia akan mengikuti jejak korban-korban bunuh diri sambil tersenyum berikutnya? Temukan jawabannya dengan menonton film Smile di bioskop-bioskop kesayangan Anda.



Simak Video "Dibintangi Aura Kasih, 'Rumah Iblis' Siap Syuting di Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(edr/alk)