Pengurus OSIS Belajar Tugas dan Fungsi Dewan di DPRD Makassar

Pengurus OSIS Belajar Tugas dan Fungsi Dewan di DPRD Makassar

Andi Nur Isman - detikSulsel
Senin, 26 Sep 2022 20:46 WIB
Pengurus OSIS SMPN 6 Makassar berkunjung ke kantor DPRD Makassar.
Foto: Pengurus OSIS SMPN 6 Makassar berkunjung ke kantor DPRD Makassar. (dok. istimewa)
Makassar -

Sejumlah pengurus OSIS SMPN 6 Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berkunjung ke DPRD Makassar. Mereka belajar tugas dan fungsi anggota dewan.

Kunjungan tersebut berlangsung pada Jumat (23/9) lalu dan diterima oleh Sekretaris DPRD Makassar Dahyal. Sebanyak 40 siswa kemudian dijelaskan mengenai kerja-kerja kedewanan.

Sekretaris DPRD Makassar Dahyal mengatakan kunjungan ini diinisiasi oleh pengurus OSIS SMPN 6 Makassar yang baru saja dilantik. Mereka mengusung program kerja pertama yakni mengunjungi kantor DPRD Makassar.


"Diharapkan (dari kunjungan ini) bisa mengenal tugas dan fungsi anggota DPRD. Jadi sejak dini tugas dan fungsi anggota DPRD sudah diketahui," kata Dahyal dalam keterangan yang diterima, Senin (26/9/2022).

Selain belajar tugas dan fungsi anggota dewan, para siswa juga diajak keliling di setiap komisi DPRD Makassar. Mereka diberi kesempatan untuk bertanya mengenai komisi tersebut.

Para siswa juga dikenalkan sebuah aplikasi yang baru dirilis DPRD Makassar, yakni e-Ro'Ta alias elektronik reses oleh kita. Aplikasi ini dibuat khusus untuk menampung aspirasi masyarakat dan mengontrol hasil reses anggota dewan.

"Siswa dikenalkan aplikasi e-Ro'Ta. Para siswa juga diajak berkeliling di setiap komisi," imbuhnya.



Simak Video "Momen Siswa yang Umpat Polisi Bersimpuh Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)