Petinggi NasDem Gelar Konsolidasi di Makassar, Gelar Jalan Sehat Bareng Kader

Xenos Zulyunico Ginting - detikSulsel
Minggu, 25 Sep 2022 10:58 WIB
Jalan sehat yang digelar NasDem di Makassar
Jalan sehat yang digelar NasDem di Makassar (Foto:Xenos/detikSulsel)
Makassar -

Jajaran petinggi NasDem yang dipimpin Waketum Ahmad Ali menggelar konsolidasi internal jelang pemilu 2024 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satu agendanya dengan menggelar jalan sehat bareng kader.

Pantauan detikSulsel, Minggu (25/9/2022) pukul 06.45 Wita, jalan sehat yang dipusatkan di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) tampak diikuti ribuan massa dari kader dan simpatisan partai NasDem.

"NasDem akan selalu menginisiasi dan berada di garda terdepan menguatkan demokrasi dan konsisten untuk menerapkan politik tanpa mahar. Ini penting untuk disampaikan ke masyarakat, ini perlu untuk menguatkan demokrasi dan meluruskan serta berkontribusi agar demokrasi tetap kuat dan sehat," ungkap Waketum NasDem Ahmad Ali dalam sambutannya.


Ahmad Ali juga meminta masyarakat untuk mengawasi kinerja dan janji kader-kader NasDem. Menurutnya, partisipasi masyarakat sangat penting untuk mengawasi kinerja politisi.

"Kepada masyarakat bantu kami awasi politik kader Nasdem untuk mengawasi janji mereka. Peran masyarakat sangat penting untuk melakukan check and balances untuk mengawasi (kinerja) politisi," tuturnya.

Sementara, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) menyebut acara jalan sehat ini digelar untuk membangun kebersamaan menjelang agenda konsolidasi Partai NasDem. Sekaligus untuk mengajak masyarakat berolahraga dengan melakukan jalan sehat.

"Kebersamaan saja. Untuk persiapan menjelang konsolidasi sebentar malam," ujarnya.

"Bagaimana kita mengajak masyarakat, untuk berolahraga jalan sehat," sambungnya.

Selain Waketum NasDem Ahmad Ali, acara jalan sehat ini juga dihadiri Mentan RI Syahrul Yasin Limpo yang juga kader NasDem, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny'Pomanto, hingga Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo yang juga Wakil Ketua Bappilu DPW NasDem Sulsel.



Simak Video "Zulfan Lindan Ungkap Ada Menteri NasDem Takut Direshuffle Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/nvl)