Relawan UKM Sahabat Sandi Bagikan Voucher BBM Murah ke Ojol di Makassar

Inkana Putri - detikSulsel
Kamis, 22 Sep 2022 16:05 WIB
Sahabat Sandi
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kenaikan harga BBM subsidi mulai berdampak terhadap pendapatan jasa ojek online (ojol). Sebab, mereka harus mengeluarkan modal lebih besar untuk membeli BBM.

Melihat hal ini, relawan UKM Sahabat Sandi Makassar memberikan bantuan berupa voucher BBM murah subsidi pembelian BBM jenis pertalite dengan harga miring Rp 2.000/liter di SPBU Racing, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (21/9). Bantuan yang bertujuan guna meringankan beban para driver ojol ini mendapat respons positif dari para ojol.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk meringankan beban mereka selama ada kenaikan BBM. Ojol itu sangat merasakan dampaknya, ini juga biar mereka senang dapat bantuan ini dan alhamdulillah mereka sangat senang," kata Ketua UKM Sahabat Sandi Makassar Nurmila Daeng Baji dalam keterangan tertulis, Kamis (22/9/2022).


Nurmila pun berharap kegiatan tersebut dapat terus dilanjutkan untuk mengurangi beban para ojol. Dengan bantuan tersebut, diharapkan ekonomi driver ojol ikut terbantu dan ekonomi mereka dapat ikut bangkit.

"Mereka terbantu dengan adanya bantuan relawan Bapak Sandiaga, mudah-mudahan ke depannya masih berlanjut karena ini sangat membantu ekonomi mereka dan meringankan beban pengeluaran," kata Nurmila.

Sementara itu, salah satu driver ojol Fardih Brigade mengungkapkan adanya kenaikan harga BBM membuat ia harus mengeluarkan uang lebih. Di sisi lain, jumlah penumpang menurun.

Untuk itu, ia berharap harga BBM dapat kembali normal agar orderan kembali seperti biasa. Pasalnya, kenaikan BBM sangat berpengaruh pada penghasilan ojek online.

"Terima kasih ini sangat membantu, kami beli bensin murah cuma Rp 4.000 dapat dua liter alhamdulillah. Kita kan tau BBM naik tapi penumpang sepi karena tarifnya naik, saya berharap harganya bisa normal lagi," kata Fardih.

Ia mengatakan bantuan dari relawan Sandiaga sangat berpengaruh dengan penghasilan ojol. Para driver ojol pun berharap Sandiaga dapat menjadi Presiden di 2024. Sebab, mereka optimistis langkahnya saat ini meningkatkan kesejahteraan untuk para driver ojol ke depannya.



Simak Video "Besok Tarif Ojol Naik, Ini Daftar Tarif Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)