Pria Korsel Kepincut Wanita Enrekang Sampai Putuskan Jadi Mualaf

Pria Korsel Kepincut Wanita Enrekang Sampai Putuskan Jadi Mualaf

Rachmat Ariadi - detikSulsel
Senin, 22 Agu 2022 22:35 WIB
Pria Korea Selatan menikahi wanita Enrekang.
Foto: Pria Korea Selatan menikahi wanita Enrekang. (Rachmat Ariadi/detikSulsel)
Enrekang -

Pria asal Korea Selatan (Korsel) Baek Kyeong Hyeon (31) kepincut wanita Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Lilis Karmila (27). Dirinya pun memutuskan jadi mualaf demi menikahi kekasih yang dikenalnya lewat aplikasi media sosial.

"Awalnya dia Atheis yah. Tapi karena niatnya mau menikah dengan saya makanya masuk Islam," kata istri Hyeon, Lilis Karmila kepada detikSulsel, Senin (22/8/2022).

Lilis mengungkapkan, suaminya Hyeon masuk Islam pada Selasa (9/8). Lilis menuturkan, suaminya memilih untuk beragama Islam agar pernikahannya lancar hingga mendapat restu orang tua.


Tak hanya itu, pria asal Korsel itu juga memberanikan diri terbang dari Korsel menuju Indonesia hanya untuk menemui keluarga Lilis di Kecamatan Maiwa.

"Cuma sendiri yang datang. Keluarganya tidak datang, tapi mereka tahu kok. Bahkan merestui hubungan kami," ucap Lilis.

Hyeon pun sangat menikmati berada di Enrekang. Lilis juga mengaku suaminya sangat antusias mempelajari adat Bugis, meski masih harus selalu didampingi sang istri sebagai penerjemah bahasa.

Lilis mengungkapkan, suaminya terlihat sangat cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. Bahkan kata dia, Hyeon sudah mulai jatuh cinta dengan budaya Bugis. Sehingga ada rencana Hyeon ingin menetap lama di Enrekang.

"Ada juga rencana dia mau menetap di sini (Enrekang) nanti buka usaha. Tapi harus kembali ke Korsel dulu untuk kumpulkan uang dan ketemu keluarga. Dia terlihat sudah menyukai lingkungan baru ini," ungkapnya.

Diketahui, pernikahan Lilis dengan Baek Kyeong Hyeon yang berlangsung di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Senin siang (22/8). Beberapa tamu terlihat tidak mau ketinggalan untuk berswafoto dengan pasangan beda negara itu.

Perjalanan cinta keduanya terbilang unik. Pasalnya, Lilis bertemu dengan Baek Kyeong Hyeon bermula dari aplikasi media sosial, hanya sekali bertemu dan langsung menikah.

"Ketemunya di media sosial lewat aplikasi Friends Talk. Awalnya dia yang follow saya terus kami chat-an mi," kata Lilis.

Sementara itu Ibu Lilis, Rasni mengutarakan, awalnya dirinya tidak percaya anak pertamanya itu akan menikahi warga Korsel. Dirinya mengira anaknya hanya bercanda ingin menikahi Baek Kyeong Hyeon.

"Awalnya tidak percaya. Saya kira cuma bercanda, karena tidak mungkin juga dimana dia ketemu. Pas Baek Kyeong Hyeon datang di rumah ternyata betul," bebernya.



Simak Video "Respons Daniel Mananta Dikira Mualaf Usai Ketemu UAS"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/sar)