Kalimantan Timur

Oknum Pegawai PUPR Kaltim Akui Perankan Video Mesum yang Viral

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Selasa, 16 Agu 2022 19:09 WIB
XXX Key with trap on keyboard, 3D rendering
Foto: iStock
Samarinda -

Pria inisial AH, oknum pegawai Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kalimantan Timur (Kaltim) mengakui dirinya sebagai pemeran pria dalam video mesum yang viral. Namun AH membantah jika jabatannya adalah Kabag Keuangan Dinas PUPR.

"Iya saat pemeriksaan dia (AH) akui pria yang ada di video itu memang dirinya," jelas Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Andika Dharma Sena saat dihubungi detikcom, Selasa (16/8/2022).

Dalam struktur organisasi Dinas PUPR Kaltim, AH mengaku hanya seorang staf pegawai PUPR. Dia menegaskan anggapan dirinya sebagai Kabag Keuangan seperti yang beredar di media sosial tidak benar alias hoax.

"Bukan Kabag Keuangan seperti yang tersebar di media sosial, tapi hanya pegawai staf di PUPR," terangnya.

Andika menjelaskan hubungan AH dengan pemeran wanita di video tersebut adalah teman lama. Aksi dalam video itu terjadi setelah mereka bertemu kembali.

"Kalau dari keterangan pelapor dulu itu istilahnya dia CLBK lah. Dia pernah saling suka pas masih sekolah. Sempat terpisah dan akhirnya ketemu, dan akrab lagi setelah menikah," kata Andika.



Sebelumnya diberitakan, video mesum AH dan rekan wanitanya di hotel beredar luas di media sosial.

"Kami masih mendalami kasus ini, saat ini pria yang ada di dalam video itu juga sudah melapor dan masih dilakukan pemeriksaan," ujar Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Andika Dharma Sena saat dihubungi detikcom, Selasa (16/8).

Kepada polisi, AH mengatakan video itu diambil pada tahun 2021 lalu. AH pun menduga ada oknum yang sengaja menyebarkan video itu ke media sosial.

"Kalau motifnya masih kami kembangkan, bisa saja ada yang tidak suka sama dia, atau juga ada yang berusaha mencari keuntungan dengan tersebarnya video ini," kata Andika.



Saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, termasuk wanita yang ada di dalam video.

"Untuk pemeran wanitanya ini sudah kami berikan undangan pemanggilan, tapi kemarin belum hadir, rencananya akan kami jadwalkan lagi pada Jumat ini," ungkapnya.

Diketahui video syur pegawai PUPR Kaltim ini telah tersebar sejak Senin (15/8) di Facebook dan Grup WhatsApp. Pihak kepolisian pun sampai saat ini masih mencari oknum penyebar video tersebut.




Simak Video "Geger Sejoli Berpakaian Adat Bali Mesum di Mobil Usai Melukat"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/hmw)