2 Polisi di Banjarmasin 6 Kali Begal Pemotor Ditangkap

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Senin, 15 Agu 2022 20:16 WIB
Dua oknum Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Aipda PS dan Briptu DE ditangka karena terlibat sejumlah kasus begal.
Foto: Dua oknum Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Aipda PS dan Briptu DE ditangka karena terlibat sejumlah kasus begal.(dok.ist)
Banjarmasin -

Dua oknum Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Aipda PS dan Briptu DE ditangka karena terlibat sejumlah kasus begal. Sedikitnya 5 unit motor turut disita sebagai barang bukti kejahatan pelaku.

"Keduanya sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah dilakukan penahanan," kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Thomas Afrian kepada detikcom, Senin (15/8/2022).

Thomas mengatakan Aipda PS dan Briptu DE awalnya terungkap membegal warga di wilayah Banjarmasin pada Jumat (12/8). Keduanya dilaporkan mencegat pengendara sepeda motor.

"Saat ini sudah ada 5 motor yang kami amankan," kata Thomas.

Setelah dilakukan pengembangan, kedua polisi tersebut tak hanya sekali ini terlibat kasus begal. Sebab keduanya ditemukan terlibat dalam 6 laporan polisi (LP) dengan kasus yang sama.

"Ternyata kedua tersangka ini tidak hanya ada satu LP, dari pengembangan yang kami lakukan ditemukan ada 6 LP lain lagi yang masuk, tapi ini masih terus dikembangkan lagi," ungkapnya.

Diketahui kedua oknum polisi tersebut dari Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polresta Banjarmasin. Menurut Thomas, pihaknya masih terus mendalami motif kedua tersangka melakukan kasus begal.


"Untuk motif secara detail masih kita dalami, namun untuk ditanyakan alasannya mereka mengaku persoalan ekonomi," terangnya.

Thomas memastikan pihaknya akan menindak tegas Aipda DS dan Briptu DE. Dia mengaku penegakan hukum tetap dilakukan meski kedua pelaku merupakan oknum anggota polisi.

"Sesuai dengan perintah bapak Kapolresta, kita akan menindak dengan profesional. Dan kebetulan dua anggota polres ini memang kinerjanya kurang baik," pungkasnya.



Simak Video "Aksi Begal di Bogor, Tendang Korban Hingga Jatuh-Rampas Motor & HP"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/hmw)