3 Kecamatan di Palopo Terendam Banjir 1 Meter usai Diguyur Hujan 4 Jam

Arzad - detikSulsel
Minggu, 14 Agu 2022 17:01 WIB
Banjir di Kota Palopo, Sulsel (Riyas/detikSulsel)
Foto: Banjir di Kota Palopo, Sulsel (Riyas/detikSulsel)
Palopo -

Banjir merendam beberapa rumah warga di 3 kecamatan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Banjir terjadi setelah hujan mengguyur kurang lebih empat jam lamanya.

"Yang terendam itu ada 7 kelurahan di 3 kecamatan," ucap Kepala TRC BPBD Palopo, Richard kepada detikSulsel, Minggu (14/8/2022).

Tiga kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Wara, Wara Timur dan Telluwanua. Banjir terjadi pada Sabtu (13/8) setelah hujan mengguyur kota palopo selama kurang lebih 4 jam sejak Jumat (12/8) malam. Banjir terparah berada di wilayah Kecamatan Telluwanua.


"Kalau hujannya jam 9 lewat hari Jumat lalu, yang parah itu ada di Kecamatan Telluwanua karena datarannya kan rendah sedangkan jalan poros itu agak tinggi. Ketinggian airnya itu 1 meter lebih," katanya.

Hanya saja pihaknya belum memiliki data lengkap terkait berapa jumlah rumah yang terdampak beserta total kerugian yang dialami warga.

"Kalau untuk data lengkapnya kita belum ada, Kita tinggal tunggu laporan dari Kelurahan terkait berapa warganya yang terdampak kemudian kita laporkan juga ke BPBD Provinsi," jelasnya.

Ia mengatakan tidak ditemukan warga yang meninggal dalam musibah banjir itu. Warga yang terdampak banjir dan rumahnya terendam dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

"Kalau meninggal tidak ada ji, cuma waktu malam kami pindahkan masyarakat ke tempat yang lebih aman nanti sudah surut baru kembali ke rumahnya," pungkasnya.



Simak Video "Longsor Tutup Jalan di Parepare Sulsel, 4 Rumah Terdampak"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/hmw)