11 Karakter Utama Film One Piece: RED, Ada Luffy hingga Uta

Al Khoriah Etiek Nugraha - detikSulsel
Sabtu, 13 Agu 2022 15:32 WIB
Uta, salah satu tokoh utama dalam film One Piece: Red
Uta, salah satu tokoh utama dalam film One Piece: Red (Foto: istimewa/TOEI)
Makassar -

Film One Piece: RED kian dinanti oleh penggemar Bajak Laut Topi Jerami di Indonesia. Film animasi ini telah dirilis di Jepang pada 6 Agustus 2022 lalu.

Sementara penayangan di negara-negara lain dilakukan secara bertahap. Film One Piece: RED di Indonesia dijadwalkan tayang perdana pada 16 September 2022 mendatang.

Film One Piece: Red akan menampilkan sejumlah karakter dengan berbagai konflik yang menyertai Bajak Laut Topi Jerami. Film One Piece: RED menceritakan karakter Uta, seorang diva dengan suara memukau yang menjadi idola Bajak Laut di seluruh dunia.


Karakter Uta kemudian terhubung dengan Monkey D. Luffy serta Shanks yang tidak lain adalah ayahnya sendiri. Berbagai masalah meliputi hubungan ketiganya.

Nah, sebelum menyaksikan One Piece: RED sebaiknya mengenal sejumlah karakter utama yang akan muncul dalam film tersebut. Berikut 11 karakter utama dalam film One Piece: RED seperti dilansir detikSulsel dari One Piece Wiki:

1. Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy juga dikenal sebagai "Luffy Topi Jerami". Ia adalah karakter protagonis utama dari One Piece.

Luffy merupakan pendiri dan kapten Bajak Laut Topi Jerami yang semakin terkenal dan kuat, serta salah satu petarung terbaiknya.

Luffy dalam film One Piece: RED akan terhubung dengan karakter Uta dan Shanks. Dalam film One Piece: RED versi Jepang, Monkey D. Luffy diperankan oleh Mayumi Tanaka.

2. Uta

Uta adalah diva dan putri Red-Haired Shanks yang terkenal di dunia. Dia adalah antagonis utama dalam film One Piece: Red.

Uta memiliki rambut panjang berwarna putih di sisi kirinya dan merah di sisi kanannya. Warna-warnanya terpisah sempurna di tengah kulit kepalanya.

Suara Uta dalam film One Piece: RED diisi oleh Kaori Nazuka. Sementara suara bernyanyi diisi oleh Ado.

3. Shanks

Karakter yang akan muncul dalam film One Piece: RED adalah Shanks si Rambut Merah. Shanks merupakan pimpinan Bajak Laut Rambut Merah dan salah satu dari Empat Kaisar yang menguasai Dunia Baru.

Shanks berlayar dengan Bajak Laut Roger sejak ia masih bayi. Ia kemudian memulai karir bajak lautnya di kapal mereka sebagai magang bersama Buggy, sebelum membentuk krunya sendiri setelah kematian Roger.

Shanks adalah sosok yang diidolakan Luffy, juga tak lain adalah ayah dari Uta. Suara karakter Shanks dalam film One Piece: RED akan diperankan oleh Shuichi Ikeda.

4. Gordon

Gordon merupakan pemegang kunci rahasia Shanks dan Uta. Sebagai sosok yang misterius, Gordon ternyata menyembunyikan banyak hal tentang Uta dan Shanks.

Gordon adalah mantan raja Kerajaan Elegia dan orang tua angkat Uta. Dia merupakan salah satu karakter utama dalam One Piece Film: Red.

Suara Gordon dalam film One Piece: RED versi Jepang diisi oleh voice artist Kenjiro Tsuda.

Selanjutnya Roronoa Zoro...