Relawan di Kaltim Konvoi Dukung Ganjar Pranowo Maju Nyapres 2024

Hanifa Widyas - detikSulsel
Rabu, 10 Agu 2022 20:46 WIB
Relawan di Kalimantan Konvoi Dukung Ganjar Maju Nyapres 2024
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Timur menggelar konvoi safety riding sambil deklarasi dukung Ganjar Pranowo maju Pilpres. Konvoi ini diikuti oleh anak muda, termasuk komunitas motor dan komunitas penyanyi jalanan se-Kota Balikpapan.

Adapun konvoi yang berlangsung pada Rabu (10/8) sore ini mengambil rute mulai dari Taman Bekapai, menyusuri Jalan Jendral Sudirman, Jalan MT Haryono, hingga menuju Meranti Car Wash. Selain konvoi, relawan turut membagikan helm SNI gratis sebagai kampanye keselamatan berkendara.

"Kegiatan safety riding ini diikuti tidak kurang dari seribu muda-mudi, masyarakat umum, komunitas motor, dan penyanyi jalanan dari beberapa kabupaten/ kota seperti Penajam Paser Utara (PPU), Paser, Samboja Kutai Kartanegara, dan Balikpapan," kata Koordinator OMG Kaltim Erwin Timbang dalam keterangan tertulis, Rabu (10/8/2022).


Erwin mengatakan keamanan berkendara termasuk poin penting yang selalu dikampanyekan oleh Ganjar Pranowo. Diketahui, Ganjar kerap menunggangi kuda besi ketika melakukan kunjungan ke masyarakat.

"Konsep safety riding ini juga sebagai momen mengenalkan lebih jauh sosok Pak Ganjar yang senang main motoran. Beliau selalu memperhatikan atribut keamanan berkendara seperti helm, jaket, dan sepatu," ucap Erwin dalam keterangan tertulis, Rabu (10/8/2022).

Menurut Erwin, selain hobi berkeliling dengan sepeda motor, karakter Ganjar yang jujur, santai, apa adanya, ramah tetapi tegas, egaliter, dan demokratis rupanya begitu digandrungi masyarakat Kaltim. Tak ayal, masyarakat berbondong-bondong hadir memberikan dukungan begitu mendengar nama Ganjar Pranowo.

"Beberapa komunikasi kita ke tokoh daerah dan komunitas, mereka menyatakan mendukung Pak Ganjar karena ada karakter yang mereka senangi. Dari ketokohan beliau, sifat beliau yang senang turun ke masyarakat kecil, dan juga perhatian beliau terhadap masyarakat umum itu menjadi sosok yang diidolakan masyarakat Kaltim," jelas Erwin.

Lebih lanjut, Erwin menegaskan masyarakat Kaltim juga berharap penuh terhadap Ganjar untuk melanjutkan proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang telah digagas Jokowi.

"Hari ini jadi penegasan bagaimana kami percaya Pak Ganjar Pranowo bisa melanjutkan estafet pak Jokowi ke depannya untuk bisa meneruskan proyek IKN," imbuhnya.

Melalui berbagai kegiatan sosial, OMG berkomitmen akan terus mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar. Dengan begitu, aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 akan terus meluas dan menyatukan semua kalangan.

"Kami tetap konsisten ke depannya bakal menyentuh seluruh masyarakat, khususnya kalangan bawah untuk kegiatan sosial. Seperti yang telah digalakkan; penanaman mangrove, bersih-bersih pantai, dan lain-lain," terang Erwin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Balikpapan Ujang (35) juga mengemukakan kegemarannya akan keramahan dan kerendahan hati Ganjar. Ia mengaku mengalami hal tersebut secara pribadi saat bertemu dan berbincang dengan Ganjar beberapa tahun lalu.

"Saya waktu itu ketemu di Pantai Melawai, beliau sedang ada kunjungan kerja di Balikpapan. Pokoknya sosok Pak Ganjar itu merakyat, luar biasa lah, pengen ketemu lagi, ngobrol lagi. Semoga jika beliau jadi presiden, bisa menyediakan wadah atau lapangan pekerjaan untuk kami penyanyi jalanan," tegas Ujang.

Sekadar informasi, para peserta turut mengibarkan Bendera Merah Putih dan banner OMG berkelir putih dengan wajah Ganjar Pranowo di sela-sela konvoi. Tidak hanya itu, pengibaran tersebut juga diiringi lagu Indonesia Raya tepat di bawah JPO Balikpapan Plaza. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan masyarakat Kaltim kepada Ganjar Pranowo.

(akd/ega)