Kalimantan Timur

2 Anggota DPRD Bontang Kecelakaan di Tol Balsam, Diduga Hilang Kendali

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Selasa, 09 Agu 2022 17:59 WIB
Kondisi mobil yang ditumpangi 2 anggota DPRD Bontang kecelakaan di kilometer 20 Tol Balsam, Kutai Kartanegara, Kaltim.
Foto: Kondisi mobil yang ditumpangi 2 anggota DPRD Bontang kecelakaan di kilometer 20 Tol Balsam, Kutai Kartanegara, Kaltim. (dok. istimewa)
Samarinda -

Dua anggota DPRD Bontang Faisal dan Agus Suhardi kecelakaan di kilometer 20 Tol Balsam, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim). Kecelakaan terjadi usai keduanya melakukan kunjungan kerja di Balikpapan.

"Iya saya sudah dapat infonya. Teman-teman itu kunjungan kerja ke Balikpapan dan mengalami musibah kecelakaan di tol," kata Ketua DPRD Bontang Andi Faisal Sofyan kepada detikcom, Selasa (9/8/2022).

Kecelakaan itu terjadi di Kilometer 20 Tol Balsam pada Selasa (9/8). Diketahui saat melintas mobil Fortuner putih yang dikendarai dua anggota DPRD itu melewati jalan tol dalam kondisi licin lantaran hujan deras.


"Kejadian sekitar jam satuan (siang). Dugaan penyebabnya masih belum tahu pasti. Ya mungkin karena jalanan licin soalnya tadi kondisinya hujan. Tapi pastinya kita juga masih belum tahu," ujarnya.

Andi menerangkan, usai kecelakaan Faisal dan Agus Suhardi yang merupakan anggota Komisi III DPRD Bontang itu masih menjalani perawatan di RSUD Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan. Kondisinya disebut sudah lebih baik.

"Alhamdulillah kondisinya sadar. Sekarang sedang menjalani observasi di Rumah Sakit Kanujoso," terangnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Sonny Irawan menerangkan, penyebab kecelakaan yang melibatkan dua anggota DPRD tersebut akibat off out control atau di luar kendali.

"Itu laka tunggal, off out control dan tidak ada korban jiwa, hanya lecet saja," singkat Sonny.



Simak Video "Kecelakaan Beruntun Belasan Mobil di Tol Brebes, Satu Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/sar)