Digoda RMS Gabung NasDem Sulsel, Cakka akan Tentukan Sikap di Akhir Tahun

Arzad - detikSulsel
Senin, 08 Agu 2022 23:25 WIB
Andi Mudzakkar dan Rusdi Masse.
Andi Mudzakkar dan Rusdi Masse. Foto: (dok. istimewa)
Luwu -

Mantan Bupati Luwu Andi Mudzakkar alias Opu Cakka menjawab godaan Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Masse (RMS) untuk masuk NasDem. Cakka mengapresiasi ajakan tersebut namun baru akan mengambil sikap akhir tahun nanti.

"Saya ucapkan terima kasih sama pak RMS. Pak RMS sangat menghargai orang apalagi kepada saya, jadi saya ucapkan banyak terima kasih," kata Cakka saat dikonfirmasi detikSulsel, Senin (8/8/2022).

Cakka kemudian mengungkapkan sudah lama bersahabat dengan RMS. Dia juga mengatakan sampai saat ini masih belum memiliki partai.


"Kalau RMS sama saya memang sahabat lama. Untuk saat ini saya belum ada partai," ujarnya.

Lebih lanjut, Cakka mengatakan baru akan memutuskan untuk bergabung ke partai politik pada akhir tahun nanti. Sementara untuk saat ini Cakka mengaku masih belum mau masuk partai.

"Tapi untuk berpartai, biarlah dulu saya saat ini tidak berpartai. Nanti di akhir bulan 12 atau awal bulan 1 saya akan menyatakan sikap dengan jelas," pungkas Cakka.

Diberitakan sebelumnya Rusdi Masse (RMS) menggoda Cakka untuk masuk Nasdem. RMS bahkan menjanjikan kursi pimpinan dewan jika Cakka duduk sebagai legislator Sulsel.

"Kalau Opu Cakka (Andi Mudzakkar) nyaleg di Partai Nasdem terbuka, saya pastikan hari ini, boleh kita rekam, kalau nyaleg di provinsi saya pastikan itu Opu Cakka yang kita siapkan untuk jadi pimpinan," kata RMS dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus NasDem Luwu, Minggu (7/8).

RMS berani memberikan jaminan itu ke Opu Cakka, sebab keputusan terkait pimpinan dewan menjadi kewenangan DPW NasDem Sulsel. Apalagi dirinya yang saat ini juga mendapat jabatan Ketua DPP NasDem Bidang Organisasi,Keanggotaan & Kekaderan (OKK).

"Saya berani katakan ini, karena apa yang diputuskan di Sulawesi Selatan, itulah juga yang menjadi keputusan di DPP (NasDem). Saya juga salah satu ketua DPP (Ketua OKK) dan itu memang bagian dari saya. Jadi Insyaallah untuk Opu Cakka, kalau Opu Cakka siap mengambil keputusan tidak mungkin saya ingkari apa yang saya sampaikan hari ini," tambah legislator DPR RI ini.



Simak Video "Survei SMRC: Efek Usung Anies, Suara NasDem di Indonesia Timur Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)