Papua

Pelajar SMP di Papua Hilang Diterkam Buaya saat Cari Ikan di Sungai

Wilpret Siagian - detikSulsel
Senin, 08 Agu 2022 06:11 WIB
Buaya
Foto: Getty Images/BirdImages
Papua -

Pelajar SMP bernama Leno Rumansar (16) diterkam buaya saat mencari ikan di pinggir Sungai Mamberamo, Papua. Tim SAR gabungan kini masih melakukan pencarian terhadap korban.

"Peristiwa tersebut terjadi pada 3 hari lalu, Rabu (3/6) pagi, namun baru dilaporkan ke pos SAR Sarmi, hari ini (6/8) oleh orang tua korban sekaligus saksi atas peristiwa nahas yang menimpa anaknya itu," ujar Plh Kepala Kantor SAR (KaKansar) Jayapura, Marinus B Ohoirat, Sabtu (6/8/2022).

Keterangan awal yang diperoleh Marinus dari orang tua korban, saat itu Leno sedang mencari ikan di kolam pinggir Sungai Mamberamo bersama ayahnya. Tiba-tiba buaya muncul dari bibir sungai lalu menerkam Leno dan membawanya ke dalam sungai.


"Orang tuanya sudah berusaha mencari, namun belum ketemu. Akhirnya dia melaporkan pada kami," ungkapnya.

Tim gabungan yang terdiri dari Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), polisi perairan dan udara (Polairud), TNI AL, Polres SARMI dan kesatuan penjagaan laut dan pantai (KPLP) bergerak cepat mencari keberadaan Leno.

Lebih lanjut Marinus mengatakan pihaknya akan tetap melakukan pencarian terhadap Leno. Namun hingga Sabtu (6/8) upaya pencarian yang dilakukan belum membuahkan hasil.

"Setelah mendapat laporan atas kejadian itu, kami memerintahkan personel yang berada di Pos SAR Sarmi menuju lokasi dengan menggunakan Kapal cepat Basarnas Rigit Inflatable Boat (RIB)," pungkasnya.



Simak Video "Bocah Korban Terkaman Buaya di Sumbar Ditemukan Tak Bernyawa!"
[Gambas:Video 20detik]
(ftk/sar)