Berita Nasional

Bantah Roy Suryo Pura-pura Sakit, Pengacara: Dia Diabetes dan Hipertensi

Tim detikNews - detikSulsel
Minggu, 07 Agu 2022 11:16 WIB
Roy Suryo Tersangka, Ini 5 Fakta Kasus Meme Stupa Borobudur
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Pengacara Roy Suryo, Elza Syarief membantah kliennya pura-pura sakit hingga mengajukan penangguhan penahanan atas kasus dugaan penistaan agama. Elza mengungkapkan Roy Suryo mengidap diabetes dan hipertensi.

"Dia (Roy Suryo) sakit diabetes yang sudah mendapat perawatan dari tahun 1994. Kemudian dia punya darah tinggi (hipertensi)," kata pengacara Roy Suryo, Elza Syarief dikutip dari detikNews, Minggu (7/8/2022).

Diungkapkan Elza, pihaknya sudah menyampaikan riwayat penyakit Roy Suryo itu ke penyidik. Sehingga dia berharap permohonan penangguhan penahanan Roy Suryo bisa dikabulkan.


"Sesungguhnya Pak Roy itu memang sakit. Kan sakit itu tidak harus diopname, tapi sakit ini tidak bisa mendapatkan pressure yang bisa menambah sakitnya," tambahnya.

Dia beranggapan, penangguhan penahanan ini penting untuk Roy Suryo. Dia mengkhawatirkan, kondisi kesehatan Roy Suryo bertambah parah.

"Itu kan sangat membahayakan itu bisa stroke, meninggal. Oleh karena itu, kita sudah mengajukan permohonan penangguhan penahanan dengan bukti-bukti tadi," pungkasnya.

Roy Suryo Ajukan Penangguhan Penahanan

Roy Suryo resmi ditahan terkait kasus dugaan penistaan agama hingga ujaran kebencian bernuansa SARA. Tim pengacara mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke pihak penyidik Subdit Siber Polda Metro Jaya.

"Kita mengajukan penangguhan, karena kondisi sakit, bukan pura-pura sakit," kata Elza dikutip dari detikNews, Sabtu (6/8).

Pihaknya juga tiudak mempermasalahkan jika Roy Suryo diputuskan menjadi tahanan kota.

"Penangguhan penahanan atau tahanan kota gitu nggak apa-apa," imbuhnya.



Simak Video "Begini Kondisi Roy Suryo Usai Jalani Pemeriksaan Selama 10 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(ftk/sar)