Launching detikSulsel, Pemkab Pinrang: Referensi Bacaan Terbaik

Muhclis Abduh - detikSulsel
Minggu, 31 Jul 2022 17:19 WIB
Peluncuran kanal detikSulsel dihadiri sejumlah kepala daerah.
Foto: Peluncuran kanal detikSulsel dihadiri sejumlah kepala daerah. (Urwatul Wutswaa/detikSulsel)
Makassar -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang mengapresiasi launching detikSulsel di Sulawesi Selatan (Sulsel). Media detikcom yang kini hadir lebih dekat untuk warga tersebut dikatakan menjadi media referensi terbaik termasuk di instansi.

"Detik itu referensi bacaan terbaik. Kalau mau dapat berita yang bagus wajib baca detik," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pinrang Andi Matjtja saat hadir dalam launching detikSulsel di Makassar, Minggu (31/7/2022).

Launching detikSulsel digelar di kawasan Trans Studio Mal (TSM) Makassar. Andi Matjtja berharap kehadiran detikSulsel memberi kontribusi besar kepada masyarakat.


"Selamat atas launching detikSulsel. Media online yang terpercaya kini hadir lebih dekat ke masyarakat, Pinrang khususnya," tuturnya.

Matjtja mengaku media detik menjadi salah satu sumber bacaan terpercaya yang menjadi referensi. Banyak masyarakat merasakan kecepatan dan ketepatan detik dalam mengabarkan setiap peristiwa.

Pihaknya juga berharap ke depan detikSulsel dapat menjadi mitra untuk menjembatani informasi dari Pemkab Pinrang ke masyarakat secara umum. Sehingga masyarakat pun tercerahkan dengan informasi yang disampaikan.

"Tentu kami juga berharap agar detikSulsel ini membantu Pemkab lebih dekat juga dengan masyarakat dengan suguhan informasi terpercaya," beber Andi Matjtja.

Sebelumnya CEO detikNetwork Abdul Aziz resmi meluncurkan kanal detikSulsel. Peresmian kanal regional detikcom ini turut melibatkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.

"Atas nama detikcom kami mengucapkan terima kasih. Semoga kita menjadi media tercepat dan terpercaya," ucap Abdul Aziz dalam sambutannya, Minggu (31/7).

Diketahui launching detikSulsel dimeriahkan dengan sejumlah rangkaian kegiatan, yakni jalan sehat, zuma bareng, pentas seni tari, hingga penampilan band ternama Indonesia, yakni Armada.

Acara ini didukung oleh PLN, Telkom Indonesia, YAMAHA, DANA, Pemprov Sulawesi Selatan, Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Kabupaten Sinjai, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Pemerintah Kabupaten Bone, SAMSUNG, Citilink, KALLA Group, Polytron, dan Le Minerale sebagai Official Mineral Water.



Simak Video "UMKM Menjadi Salah Satu Fokus Dana Kembangkan Qris di Sulsel"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/tau)