Kondisi Istri Kopda Muslimin Usai 10 Hari Dirawat Pascapenembakan

Berita Jawa Tengah

Kondisi Istri Kopda Muslimin Usai 10 Hari Dirawat Pascapenembakan

Tim detikJateng - detikSulsel
Kamis, 28 Jul 2022 23:07 WIB
Kondisi Istri TNI yang Ditembak Pembunuh Bayaran Suami, Kini di RS Kariadi
RSUP dr Kariadi Semarang. Foto: (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Kodam IV/Diponegoro mengungkap kondisi terkini RW (34), istri Kopda Muslimin pascapenembakan yang diotaki suaminya. RW masih menjalani perawatan di ICU RSUP dr Kariadi Semarang.

Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr Bima Wisnu Nugroho menjenguk RW sebelum beranjak ke RS Bhayangkara untuk melihat proses autopsi jenazah Kopda Muslimin. Bima menyebut kondisi RW masih lemah pasca menjalani operasi kedua.

"Kondisi Ibu Rina Wulandari masih dirawat di ICU dr Kariadi. Setelah jalani operasi kedua kondisi sadar tadi masih lemah dan masih dalam keadaan terinkubasi," kata Bima dilansir detikJateng, Kamis (28/7/2022).


Bima mengemukakan pihak rumah sakit berupaya memulihkan RW pascapenembakan yang menimpanya pada Senin (18/7) lalu. Saat ini, RW juga masih menggunakan ventilator.

"Kita mencoba sedemikian rupa dengan tim RS dr Kariadi untuk memaksimal mungkin memulihkan pasien tersebut. Masih pakai ventilator. Kami sebelum autopsi menengok yang bersangkutan," bebernya.

Seperti diketahui, RW ditembak dua kali di bagian perut oleh komplotan pembunuh bayaran. Dia selamat dan kini dirawat di RS dr Kariadi Semarang. Komplotan itu ditangkap dan ternyata didalangi oleh suaminya sendiri, Kopda Muslimin.

Tim gabungan melakukan pencarian terhadap Muslimin. Namun ternyata Kopda Muslimin ditemukan tewas pagi tadi di rumah orang tuanya di Kendal. Dari hasil autopsi, Muslimin meninggal akibat keracunan.



Simak Video "Penampakan Istri Kopda M Pulang dari Rumah Sakit Usai Dirawat 38 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/tau)