Rahasia Putra Papua Chico Aura Dwi Wardoyo Ukir Rekor di Malaysia

Rahasia Putra Papua Chico Aura Dwi Wardoyo Ukir Rekor di Malaysia

Tim detikSport - detikSulsel
Minggu, 10 Jul 2022 22:04 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo
Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: dok. PBSI
Jakarta -

Chico Aura Dwi Wardoyo, pemain tunggal putra Indonesia juara turnamen level BWF Word Tour Super 500 untuk pertama kalinya. Putra Papua ini berjaya di Malaysia Masters 2022.

Dilansir dari detikSport, Titel juara Chico didapatkan usai menang dalam partai final melawan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong degan dua gim langsung 22-20, 21-15, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7).

Chico mengaku sempat tegang ketika memasuki lapangan pertandingan. Namun dia berhasil mengatasi ketegangannya dengan bermain enjoy dan rileks.


"Di gim pertama poinnya kan mepet-mepet, saya fokus poin demi poin dan saat di poin kritis coba konsisten dengan pola main," kata Chico dalam rilis pers PBSI yang diterima detikSport.

Chico kembali memanfaatkan kesempatan di gim kedua. Usahanya pun berhasil dengan selisih poin yang cukup jauh 21-15.

"Di gim kedua, lawan sepertinya tidak enak juga dengan kondisi menang angin jadi saya manfaatkan kesempatan itu," lanjutnya.

Perjalanan Chico di Malaysia Masters 2022

Chico tidak begitu saja merebut gelar Malaysia Masters 2022. Dia lebih dulu harus melewati fase kualifikasi untuk sampai ke babak utama.

Menuju final, Chico melewati lawan-lawan tangguh seperti Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Lu Guang Zu (China) hingga rekan satu pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting. Semuanya dilewati lewat rubber game.

"Pastinya senang dan bangga bisa meraih gelar pertama di Super 500. Saya tidak menyangka bisa juara di sini tapi ini juga berkat persiapan saya yang menurut saya cukup baik jelang turnamen ini," ungkap Chico.

Dengan raihan ini, Chico berharap bisa mendapat kepercayaan diri yang lebih baik. Terutama dalam mengarungi turnamen-turnamen besar berikutnya.

"Saya berharap ini menjadi bentuk tambahan kepercayaan diri menuju turnamen-turnamen selanjutnya. Saya ingin lebih enjoy dalam setiap permainan yang saya jalani," harapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.