Kalimantan Barat

Dinilai Punya Segudang Prestasi, Ganjar Didukung Maju Capres 2024

Ahlu Dzikri - detikSulsel
Senin, 20 Jun 2022 15:05 WIB
GMC
Foto: Istimewa
Jakarta -

Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) di Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Koordinator Daerah GMC Kubu Raya, Cak Abshor menilai Ganjar merupakan sosok yang memiliki banyak prestasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri, sehingga cocok menjadi presiden di 2024.

"Ayah Ganjar Pranowo yang memiliki segudang prestasi nasional dan internasional sudah sepantasnya layak diusung menjadi calon presiden di tahun 2024 mendatang," kata Abshor dalam keterangan tertulis, Senin (20/6/2022).


Monumen bersejarah Tugu Alianyang yang terletak di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sui Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, menjadi saksi dukungan kepada Ganjar diberikan. Tugu itu merupakan monumen pejuang putra Kalimantan Barat Mohammad Alianyang.

Menurut Abshor, gerakan peduli lingkungan dilaksanakan sekitaran Sungai Ambawang. Gerakan itu terinspirasinya dari sosok ayah Ganjar sebagai pemimpin cerdas, sederhana dan sangat dekat sekali dengan rakyat.

"Bantuan kepada pedagang UMKM dilakukan seperti halnya yang pernah dilakukan oleh ayah Ganjar," katanya.

Peserta deklarasi asal Desa Kuala Mandor A, Awaluddin Ali, mengaku senang terlibat dalam deklarasi dan gerakan sosial yang dilakukan GMC Kubu Raya. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang harus diperjuangkan agar menjadi presiden.

Selain itu, salah satu di antara pelaku UMKM, Mardi, menyatakan terima kasih karena dagangan gorengannya telah diborong oleh GMC Kubu Raya. Penghasilannya yang saat diborong menjadi lebih dari Rp 200 ribu, setelah diborong oleh GMC Kubu Raya.

Ia juga menyatakan dukungan kepada Ganjar agar maju dan menang dalam kontestasi politik Pilpres 2024 mendatang.

"Saya sangat berterima kasih kepada rombongan Generasi Milenial Center Daerah Kabupaten Kubu Raya sudah berkesempatan mampir di warung, membantu membangkitkan ekonomi UMKM," tuturnya.

Sebagai informasi, gerakan bakti sosial peduli lingkungan, bantu UMKM dan senam sehat turut mewarnai acara deklarasi yang dihadiri oleh ratusan orang pemuda milenial perwakilan dari delapan kecamatan di wilayah Kerajaan atau Kesultanan Kubu tersebut.



Simak Video "Momen Ganjar Pranowo Ikut Flashmob di CFD Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)