Remaja Perempuan di Wajo Hilang Terseret Arus Sungai, Tim SAR Diturunkan

Agung Pramono - detikSulsel
Selasa, 14 Jun 2022 19:23 WIB
Remaja perempuan di Wajo hilang terseret arus saat membuang sampah di aliran sungai.
Foto: Remaja perempuan di Wajo hilang terseret arus saat membuang sampah di aliran sungai. (dok. istimewa)
Wajo -

Seorang remaja perempuan bernama Nabila (17) di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) hilang terseret arus sungai saat hendak membuang sampah. Tim SAR gabungan diturunkan mencari korban.

"Kemarin siang kami dapat laporan orang hilang dari Wajo. Sudah dua hari ini kita melakukan operasi pencarian," kata Kepala Pos SAR Bone Febriyanto kepada detikSulsel, Selasa (14/6/2022).

Nabila dilaporkan hilang di Sungai Sappa, Desa Sappa, Kecamatan Belawa pada Senin (13/6) sekitar pukul 11.45 Wita. Saat itu Nabila hendak membuang sampah di aliran sungai yang tak jauh dari rumahnya, namun tak muncul lagi setelah itu.


"Korban diduga terpeleset saat membuang sampah di sungai. Laporan ini kami terima dari kepala dusunnya dan Tim SAR sudah melakukan pencarian," tambah Febriyanto.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan turut menerjunkan Tim SAR Brimob setelah menerima koordinasi dari Basarnas. Tim SAR Brimob Bone langsung menyiapkan perlengkapan dan bergerak menuju Wajo.

"Pencarian terhadap Nabila fokus pada titik korban terakhir terlihat. Namun berhubung karena sudah malam, pencarian akan ditunda esok hari," ucapnya.



Simak Video "Empat Remaja Tenggelam di Pantai Niyama Tulungagung, 3 Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)