Kalimantan Barat

Relawan Kenalkan Sosok Ganjar ke Milenial Lewat Fun Day Festival

Jihaan Khoirunnisa - detikSulsel
Minggu, 12 Jun 2022 19:00 WIB
Srikandi Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar acara Milenial Fun Day Festival (MFDF) di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Srikandi Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar acara Milenial Fun Day Festival (MFDF) di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Kegiatan yang diikuti sebanyak 1.500 orang, dari pelajar, mahasiswa, musisi, hingga influencer perempuan ini sekaligus untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Acara MFDF digelar pada Minggu (12/6) pagi, dengan rangkaian kegiatan mulai dari zumba, color run, penampilan dance dan musisi, donor darah hingga edukasi HIV/AIDS.

"Jadi acara Milenial Fun Day Festival ini adalah rangkaian acara untuk kaum muda milenial yang ada di Kalimantan Barat untuk mengenalkan sosok Pak Ganjar kepada mereka," ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalbar Agustini dalam keterangan tertulis, Minggu (12/6/2022).


Selain bertujuan untuk memperkenalkan sosok Ganjar kepada milenial, menurutnya acara tersebut juga menyampaikan pesan Ganjar untuk menjalankan hidup sehat. Salah satunya dengan berolahraga pagi, seperti yang menjadi hobi Ganjar selama ini dengan lari pagi dan bersepeda.

Agustini menilai Ganjar sebagai sosok pemimpin yang memiliki sifat humoris dan sederhana. Namun di sisi lain, ia tetap memiliki wibawa dan karisma. Terlebih, kata dia, Ganjar selama ini juga dikenal dekat dan peduli dengan semua kalangan, termasuk kaum milenial.

"Semoga kaum muda milenial di Kalimantan Barat ini lebih mengenal lagi sosok Pak Ganjar sebagai calon presiden di 2024 nanti. Sehingga elektabilitas Pak Ganjar semakin meningkat. Karena Pak Ganjar satu-satunya calon presiden yang sangat peduli terhadap kaum muda milenial Indonesia," ucap Agustini.

Agustini menjelaskan acara Srikandi Ganjar Kalbar di Pontianak juga menarik perhatian masyarakat umum yang sedang melakukan car free day di kawasan Stadion Sultan Syarif Abdurrahman. Tak jarang, masyarakat mengikuti rangkaian acara tersebut dari luar venue dan akhirnya mengetahui tentang sosok Ganjar Pranowo.

Sementara itu, salah satu peserta acara MFDF Aminah Winda mengaku tertarik mengikuti acara Srikandi Ganjar Kalbar karena mengidolakan sosok orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Winda menyebut, acara yang berlangsung juga terlaksana dengan baik dan sangat meriah.

"Tujuannya acara ini kan supaya kaum perempuan milenial biar lebih mengenal sosok dari Pak Ganjar. Apalagi kegiatannya juga milenial kan, asik-asik gitu untuk perempuan milenial. Setidaknya memperkenalkan dan mengajak milenial mengenal lebih jauh sosok Pak Ganjar," tutur Winda.

Sebagai informasi, acara MFDF turut dimeriahkan oleh musisi muda dan influencer ternama dari Kalimantan Barat, di antaranya Before Midnight, Sunkiss Dance dan DJ EQ.

(akd/ega)