Sulawesi Utara

Nelayan Sulut Ditemukan Tewas-Diduga Diserang Buaya, Polisi Selidiki

Trisno Mais - detikSulsel
Senin, 06 Jun 2022 09:36 WIB
buaya
Ilustrasi nelayan di Sulut ditemukan tewas diduga diterkam buaya. Foto: (indonesia.travel)
Bolaang Mongondow Selatan -

Viral di media sosial seorang nelayan di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut) bernama Wardianto Makalalag (28) ditemukan tewas di laut. Korban diduga diserang buaya saat melaut.

Dalam video beredar dan dilihat detikcom, Senin (6/6/2022), terlihat sejumlah warga berkerumun di sebuah ruangan. Kemudian terlihat jenazah korban dibaringkan di tempat tidur.

Warga lalu menutup wajah dan badan korban menggunakan kain. Mereka yang datang terdengar menangis histeris atas insiden itu.


Kemudian unggahan viral menarasikan bahwa pemuda asal Desa Kombot itu tewas diterkam buaya saat melaut.

"Diduga seorang pemuda asal Desa Kombot diterkam buaya saat mencari ikan di laut Mopopungu Desa Mataindo," tulis unggahan viral itu.

Polisi Selidiki Penyebab Tewasnya Nelayan

Kapolres Bolaang Mongondow Selatan AKBP Ketut Suryana mengatakan korban memang santer dikabarkan diduga diterkam buaya. Namun pihaknya perlu menyelidiki lebih lanjut kebenarannya .

"Infonya begitu (korban tewas diterkam buaya) masih kita lidik (penyelidikan) untuk kebenarannya," kata Suryana kepada detikcom, Senin (6/6/2022).

Dari keterangan awal, Suryana menyatakan korban ditemukan tewas di laut Desa Mataindo, Bolsel. Pihaknya kemudian menuju ke TKP untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

"Keterangan saksi- saksi (TKP-nya di laut Mataindo). Tadi malam (dapat laporan masyarakat) langsung ditindaklanjuti," ujarnya.

Dia menyatakan untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi masalah yang sama, masyarakat dilarang melakukan aktivitas di lokasi tersebut.

"Tindak lanjut awal mengingat malam kita melarang masyarakat untuk beraktivitas dulu di sana dan langsung cek TKP sesuai informasi yang diterima," ujarnya.

Kini jenazah korban sudah dibawa warga ke rumahnya di Desa Kombot Kecamatan Pinolosian.



Simak Video "Tubuh Remaja di Bintan Ditemukan Tak Utuh Usai Diterkam Buaya"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/hmw)