Bone Sudah Zero COVID, Pemkab Izinkan Warga Tak Bermasker di Luar Ruangan

Agung Pramono - detikSulsel
Rabu, 18 Mei 2022 16:13 WIB
Kantor Bupati Bone
Foto: Agung Pramono
Bone -

Kasus COVID-19 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah nihil. Pemkab Bone lantas mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat yang mengizinkan warga tidak memakai masker di luar ruangan.

"Pemda mengikut petunjuk pusat. Buka masker hanya outdoor, itupun di tempat yang tidak ada kerumunan," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Bone drg Yusuf Tolo kepada detikSulsel Rabu (18/5/2022).

Yusuf menyebut, pada dasarnya pemerintah sudah memberikan kelonggaran, bukan berarti sudah bebas tidak memakai masker. Tetapi ada tempat tertentu yang harus tetap menggunakan masker.


"Intinya sebenarnya adalah pemerintah sudah memeberi kelonggaran tapi perlu adanya perilaku masyarakat kita yang taat protokol kesehatan dalam situasi tertentu. Dan tetap menggunakan masker di dalam ruangan, apalagi di rumah sakit," tambahnya.

Sampai Selasa (17/5), total kasus COVID-19 di Kabupaten Bone sebanyak 2.958 kasus, dengan rincian sembuh 2.849 orang, meninggal 108 orang, dan tidak ada dalam perawatan.

"Saat ini di Bone sudah nol kasus. Semoga dengan begini perilaku masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.



Simak Video "Menkes Sebut Indonesia Berpeluang Bebas Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/nvl)