Sulawesi Barat

Nekat Melompat ke Sungai, Bocah 11 Tahun di Mamuju Tewas Tenggelam

Abdy Febriady - detikSulsel
Sabtu, 14 Mei 2022 04:00 WIB
Seorang bocah berinisial FA (11) asal Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) ditemukan tewas tenggelam di sungai.
Proses evakuasi bocah 11 tahun tewas tenggelam di Mamuju. Foto: (dok. istimewa)
Mamuju -

Seorang bocah berinisial FA (11) asal Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) ditemukan tewas tenggelam di sungai. Korban diketahui tidak bisa berenang, namun tetap nekat melompat ke sungai bersama temannya.

"Saksi melihat korban FA melompat ke sungai. Korban FA diketahui tidak bisa berenang, sehingga tenggelam," kata Kapolsek Tapalang, IPTU Binton P Sihombing kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Peristiwa nahas ini terjadi di Desa Tampalang, Kecamatan Tapalang, Jumat (13/5) sekitar pukul 13:30 Wita. Korban FA mendatangi sungai di Dusun Taparia menggunakan sepeda motor bersama temannya.


Berdasarkan keterangan saksi, Binton menyebut jika korban sempat meminta tolong kepada rekannya yang berada di lokasi kejadian. Namun rekan korban gagal memberi pertolongan.

"Menurut keterangan saksi, dia sempat melihat korban meminta pertolongan. Saksi juga sempat mencoba memberikan pertolongan namun gagal, karena tidak mampu mengangkat tubuh korban," ungkapnya.

Korban ditemukan setelah sekitar satu jam dilakukan pencarian. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan, namun nyawanya tidak terselamatkan.

"Korban sempat dilarikan ke Puskesmas, namun nyawanya tidak tertolong," pungkas Binton.



Simak Video "Trauma dan Takut Gempa Susulan, Ribuan Warga Mamuju Ngungsi"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/sar)