Sulawesi Barat

Ali Baal Ungkap Dirjen Otda Akmal Malik Dilantik Jadi PJ Gubernur Sulbar Besok

Abdy Febriady - detikSulsel
Rabu, 11 Mei 2022 17:16 WIB
Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM)
Ali Baal Masdar akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Sulbar periode 2017-2022. Foto: APPSI
Mamuju -

Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar akan mengakhiri jabatannya untuk periode 2017-2022 pada Kamis (12/5) besok. Ali mengungkapkan penggantinya ialah Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik yang akan dilantik jadi Pejabat (PJ) gubernur.

Untuk diketahui, Ali Baal Masdar berpasangan dengan wakilnya Enny Anggraeni Anwar. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dikabarkan memimpin prosesi pelantikan PJ gubernur untuk mengisi kekosongan jabatan.

Agenda pelantikan PJ Gubernur Sulbar rencananya berlangsung di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP) Gedung C Lantai 3 Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (12/5) pukul 09.00 WIB.


"Insya Allah saya akan hadir besok (Kamis). Mungkin saya berangkat sebentar malam, lewat darat ke Makassar, dari Makassar langsung ke Jakarta," ujar Ali Baal Masdar kepada wartawan di Mamuju, Rabu (11/5).

Ali Baal menerima surat undangan pelantikan PJ Gubernur Sulbar itu tertanggal 10 Mei 2022. Surat ditandatangani oleh Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro, atas nama Mendagri Tito Karnavian.

Namun, Ali Baal mengatakan dalam surat undangan yang diterimanya, tidak disampaikan siapa PJ yang akan ditunjuk menggantikannya. Kendati begitu, dia menyebut kemungkinan posisinya akan diisi oleh Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik.

"Kalau tidak salah, mungkin sudah Dirjen Otda, Pak Akmal," ungkapnya.

Ali Baal pun berharap PJ gubernur yang menggantikan dirinya memimpin Sulbar dapat melanjutkan pembangunan di berbagai sektor yang telah ia lakukan. Seperti di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, serta peningkatan sarana dan prasarana.

"Tentu harapan kita, bisa melanjutkan apa yang sudah buat selama ini. Jadi yang tidak baik dihilangkan, yang baik dilanjutkan terus bahkan ditambah lagi. Prioritas di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, sarana dan prasarana semuanya," pungkas Ali Baal.



Simak Video "Menghilangkan Stres di Tempat Wisata Kompleks Kantor Gubernur Sulbar"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)