Ganjar Dinilai Peduli Budaya Lokal, Relawan di Kalteng Dukung Nyapres

Dea Duta Aulia - detikSulsel
Kamis, 28 Apr 2022 21:26 WIB
Ganjar Dinilai Peduli Budaya Lokal, Relawan di Kalteng Dukung Nyapres
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Ratusan wanita milenial, mahasiswa, dan influencer yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024. Mereka menilai Gajar sosok yang pro terhadap perempuan dan budaya lokal.

"Karena Pak Ganjar sangat dekat dengan generasi milenial terkhusus perempuan. Sifat harmonis dan romantis kepada perempuan serta mementingkan kepentingan perempuan menjadikan alasan mengapa memilih Pak Ganjar," ucap Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalteng Nur Ghina Muslimah dalam keterangan tertulis, Kamis (28/4/2022).

Ia menuturkan selain melakukan deklarasi, para relawan akan mensosialisasikan sosok Ganjar dengan memanfaatkan instrumen seni. Salah satu contohnya yakni penyelenggaraan Panggung Seni Milenial yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya.


"Pengambilan tema ini karena kami ingin mengangkat bahwa Pak Ganjar peduli akan budaya lokal, terutama Kalimantan Tengah. Selain itu ada juga penampilan teater mengenai bagaimana indonesia agar lebih baik lagi," katanya.

Dalam acara tersebut, para relawan menghadirkan penampilan teater, tari khas Dayak Dadas & Bahalai, akustik, dan pertunjukan seni lainnya.

"Nah harapannya dari penampilan teater tadi Bapak Ganjar Pranowo sebagai jawaban untuk Indonesia ke depan. Langkah kami selanjutnya adalah melakukan ekspansi ke daerah yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak, seperti berbagi sembako, seminar, dan lain sebagainya," ujarnya.

Sementara itu, relawan lainnya Yoan Agnes Theresia (22) mengaku senang dapat ikut berkontribusi mendukung Ganjar Pranowo. Menurut Yoan, Ganjar adalah figur pemimpin yang sangat menghargai perempuan.

(akd/ega)