Polisi Usut Sopir Truk Rusak Bus Trans Mamminasata Gegara Emosi Disalip

Muh Ishak Agus - detikSulsel
Rabu, 20 Apr 2022 02:32 WIB
Tangkapan video perusakan bus Trans Mamminasata
Tangkapan layar video perusakan armada Teman Bus Trans Mamminasata (Foto: Istimewa)
Makassar -

Polisi kini mengusut kasus perusakan armada Teman Bus Trans Mamminasata oleh sopir truk di Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi menyelidiki setelah sopir bus membuat laporan polisi.

"Sudah diterima laporannya kemarin. Saya pelajari dulu (kasusnya)," ungkap Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Iptu Nurman Matasa kepada detikSulsel, Selasa (19/4/2022).

Nurman mengatakan para pelaku sempat melakukan penghadangan sebelum melakukan perusakan. Hal tersebut diketahui polisi setelah memeriksa sopir bus.


"Kita sudah ambil keterangan korban," kata Nurman Matasa.

Penyerangan armada Teman Bus Trans Mamminasata yang dilakukan sopir truk gegara emosi disalip viral di media sosial. Perusakan ini mengakibatkan kaca pecah dan membuat penumpang panik.

"Iya, sudah dilaporkan kejadian ini ke polisi. Informasinya (sopir) laporkan ke Polsek Biringkanaya," ungkap Kepala UPT Transportasi Mamminasata Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel Prayudi Syamsibar kepada detikSulsel, Selasa (19/4).

Prayudi mengatakan beberapa bagian bodi bus penyok dan kacanya pecah gara-gara dihantam batu. Dia pun menyayangkan hal tersebut dan meminta kepolisian menangkap pelaku.

"Kami minta polisi usut ini segera. Sehingga pelaku bisa segera diamankan," kata Prayudi.

Dia menuturkan armada Teman Bus ini sebenarnya jadi moda baru yang mulai diminati warga Makassar. Layanan bus ini bisa diperoleh dengan cara cukup dipesan via aplikasi dan kondisi busnya juga sangat layak.

"Beda kondisinya bila dibandingkan dengan bus-bus lain. Selain itu, Teman Bus ini juga tepat waktu," tuturnya.



Simak Video "Rekonstruksi Detik-detik Penembakan Petugas Dishub Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/hmw)