Pemkot Makassar Tutup THM Selama Ramadan, Rumah Makan Menyesuaikan

Pemkot Makassar Tutup THM Selama Ramadan, Rumah Makan Menyesuaikan

Ibnu Munsir - detikSulsel
Kamis, 31 Mar 2022 10:03 WIB
Surat Edaran Pemkot Makassar Menyambut Bulan Ramadan.
Foto: Surat Edaran Pemkot Makassar Menyambut Bulan Ramadan. (Dok Istimewa)
Makassar -

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menutup tempat hiburan malam (THM) selama sebulan penuh. Kebijakan penutupan sementara klub malam hingga tempat pijat dilakukan demi menghormati bulan Ramadan 1443 H/2022 M.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat edaran nomor: 56/140/S.EDAR/DISPAR/III/2022. Aturan yang diteken Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto ini berlaku mulai 31 Maret hingga 5 Mei 2022.

"Semua kegiatan usaha karaoke, rumah bernyanyi keluarga, klub malam, diskotek, live music, panti pijat/refleksi, dan semacamnya termasuk sarana penunjang tempat hiburan yang ada di hotel ditutup paling lambat 31 Maret 2022," demikian tertulis dalam edaran yang ditandatangani Danny pada 28 Maret 2022.


Kegiatan usaha yang dimaksud ditegaskan baru bisa dibuka kembali pukul 07.00 Wita pada 5 Mei 2022. Surat edaran ini ditujukan kepada seluruh pengelola/pengusaha yang disebut dalam aturan ini.

"Khusus terhadap usaha jasa makanan dan minuman dalam usahanya pada siang hari, diminta untuk melakukan pengaturan sedemikian rupa, sehingga tidak bersifat demonstratif yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah puasa warga masyarakat," tulis Danny dalam edaran itu.

Pelanggaran terhadap pengaturan dalam surat edaran tersebut akan diberikan sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.



Simak Video "Penembakan Terjadi di Klub Gay AS, 5 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/tau)